Sesama Tim Merah Saling Bantu, Forest Curi 2 Poin Manchester City

Gila Bola – Solidaritas sesama tim merah! Nottingham Forest membantu Arsenal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris setelah mencuri dua dari tiga poin Manchester City yang seharusnya mereka dapatkan di City Ground.

Beberapa jam lalu Arsenal baru saja merasa beruntung mencetak dua gol pada masa injury time guna menang 2-4 di kandang Aston Villa. Mikel Arteta berdebar menyaksikan Manchester City untuk sementara unggul satu gol atas tuan rumah the Forest.

Namun keunggulan itu dihabisi oleh gol Chris Wood yang menyambut umpan dari pemain 23 tahun Morgan Gibbs-White, yang sempat disangka offside, tetapi hasil penilaian VAR mengesahkan gol tersebut. Skor imbang 1-1 sampai akhir.

Selisih Manchester City dan Arsenal Dua Poin!

Dengan hasil draw Manchester City di kandang Nottingham Forest maka Mikel Arteta boleh bersorak karena selisih jarak mereka kembali melebar menjadi 2 poin!

Posisi puncak klasemen Liga Inggris adalah:

  1. Arsenal 23 kali main, 54 poin
  2. Manchester City 24 kali main, 52 poin

Padahal Manchester City Keterlaluan Dominan

Babak pertama sungguh keterlaluan penguasaan bola dari skuad Pep Guardiola karena mencapai 84 persen. Dominasi itu turun menjadi 63% pada paruh kedua saat tuan rumah menekan lebih kuat guna mencari gol penyama kedudukan.

The Skyblues mencatatkan 23 kali percobaan gol, enam tepat sasaran dan hanya satu yang menjadi gol. Sementara itu pasukan Steve Cooper hanya memiliki empat percobaan gol, satu tepat sasaran dan menjadi gol! Sungguh efisien.

Forest Balaskan Dendam Kekalahan 6-0

Meski pun ini hasil imbang tetapi bagi Forest terasa seperti sebuah kemenangan. Terutama mengingat perjumpaan terkini mereka, September 2022, berakhir dengan kemenangan telak 6-0 di Etihad.

City menang tiga kali dari lima perjumpaan terbarunya, dengan satu-satunya kemenangan the Forest terjadi di ajang Piala FA pada tahun 2009.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!