Sempat Dibuat Panik The Clarets, Mauricio Pochettino Nilai Chelsea Pantas Menang

Gila BolaChelsea berhasil menang comeback atas Burnley. Mauricio Pochettino menyatakan The Blues memang layak menang di pekan kedelapan Liga Inggris.

Raheem Sterling dan kolega menghadapi Burnley di Turf Moor, Minggu (9/10) malam WIB. Tampil di hadapan pendukungnya, The Clarets unggul lebih dulu Wilson Odobert dan klub sepakbola asal London Barat samakan kedudukan lewat gol bunuh diri jelang turun minum.

Gol bunuh diri dari Ameen Al-Dakhil membuat Chelsea tancap gas di babak kedua. Hasilnya Cole Palmer, Raheem Sterling, dan Nicolas Jackson mampu mencetak gol. Laga Liga Inggris ditutup dengan skor -4 untuk kemenangan London Biru.

Mauricio Pochettino secara terbuka menyatakan sangat senang dengan kemenangan yang diraih Chelsea kontra Burnley di laga tandang.

Alasan Chelsea Pantas Menang

Selepas pertandingan dalam konferensi persnya, Mauricio Pochttino mengatakan sangat senang dan ia menilai Chelsea memang pantas memenangkan pertandingan lawan Burnley.

Alasannya karena Chelsea belum mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan sejak awal musim di Liga Inggris. Mauricio Pochettino juga menyebutkan ada penampilan yang solid dari timnya.

Mauricio Pochettino juga bilang timnya kebobolan lebih dulu dan akui tidak mudah membongkar pertahanan Burnley. Namun ia lega, karena di babak kedua Chelsea bisa dominan sehingga bisa mendapatkan tiga poin di markas The Clarets.

Jadi Kemenangan Ketiga

Tiga poin yang diraih oleh tim besutan Mauricio Pochettino atas Burnley menjadi kemenangan ketiga di Liga Inggris 2023/24. Sebelumnya, klub sepakbola asal London Barat menang atas Fulham dan Luton Town.

Sementara juga menjadi kemenangan kedua secara beruntun di Liga Inggris. Tapi mereka masih berada di papan tengah. Chelsea menenempati peringkat ke-11 dan mengemas 11 poin dari delapan laga.

Bedanya kemenangan atas Burnley adalah tim besutan Mauricio Pochettino harus kebobolan. Pada dua kemenangan sebelumnya berhasil clean sheet. Namun kemenangan ini bisa meningkatkan mentalitas bertanding pemain Chelsea.

Laga Berikutnya 

Setelah menang atas Burnley, Chelsea akan menghadapi ujian berat di mana akan menghadapi Derby London kontra Arsenal.

Tapi pertandingan tersebut setelah jeda internasional. Laga kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (21/10) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!