Semua Skenario Juara Bagi Arsenal di Pertandingan Terakhir Liga Inggris 2023/2024

Meski pun sulit, Arsenal masih berpeluang mengungguli Manchester City dan menjadi juara Liga Inggris musim ini, berikut adalah semua skenario yang bisa terjadi di hari terakhir musim 2023/2024.

Peluang Arsenal untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini kian menipis. Kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur membuat Meriam London turun ke peringkat kedua, dengan The Citizens kini unggul dua poin di puncak.

Meski pun peluang Meriam London terbilang sangat kecil, tim asuhan Mikel Arteta tetap memiliki kesempatan untuk akhirnya meraih trofi Liga Primer pertama mereka sejak musim 2003/04.

Di matchday pamungkas Liga Primer akhir pekan ini, Arsenal bakal menghadapi Everton di Emirates Stadium, sementara City akan melawan West Ham di Etihad Stadium.

Lantas, apa saja syarat yang harus terpenuhi agar Arsenal keluar sebagai pemenang Liga Primer musim ini?

Kondisi Skuad dan Berita Tim

Arsenal datang ke pertandingan ini dengan skuad yang hampir lengkap, yang merupakan salah satu faktor vital di tahap akhir musim ini.

Mikel Arteta telah mengonfirmasi bahwa Bukayo Saka fit untuk bermain meskipun baru-baru ini mengalami cedera ringan melawan Manchester United. Namun, Jurrien Timber masih diragukan, meskipun ada harapan tinggi untuk partisipasinya setelah pulih dari cedera lutut awal musim.

Everton, yang menghadapi tantangannya sendiri, kemungkinan akan kembali diperkuat oleh Andre Gomes. Sayangnya, mereka akan bermain tanpa Jack Harrison, Vitalii Mykolenko, Dele Alli, dan Nathan Patterson karena cedera, yang dapat memengaruhi performa mereka.

Syarat Bagi Arsenal Untuk Jadi Juara

Dengan keunggulan dua poin, City pada akhirnya memiliki keuntungan memasuki hari Minggu ketika semua pertandingan dimulai pada waktu yang bersamaan.

Untuk bisa finis di puncak klasemen, Arsenal harus mengalahkan Everton di Emirates Stadium untuk mengumpulkan poin yang cukup untuk menyalip City. Hasil lain tidak akan cukup baik.

Jika The Gunners berhasil melakukannya, maka Arsenal kemudian bisa mulai berharap Manchester City kehilangan poin melawan The Hammers.

Kekalahan bagi City ditambah dengan kemenangan bagi Arsenal akan membuat skuad Mikel Arteta memenangkan gelar.

Jika City hanya meraih hasil imbang, kedua tim akan sama-sama memiliki 89 poin, tetapi Arsenal akan menjadi juara karena selisih gol yang lebih unggul.

Namun, jika Manchester City mengalahkan West Ham di Etihad Stadium, maka City akan menjadi juara terlepas dari hasil apa pun yang kita dapatkan di hari terakhir.

Sekarang tidak ada peluang bahwa gol yang dicetak atau rekor head-to-head akan menentukan gelar, karena Arsenal sudah pasti akan unggul dalam urusan ini.

Skuad Guardiola tidak akan bisa menyamakan selisih gol Arsenal musim ini.

Semua Skenario Juara Pekan Terakhir Liga Inggris

Berikut ini adalah semua skenario yang mungkin terjadi yang akan menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini:

Hasil PertandinganJuara
Manchester City menang vs West Ham UnitedMan City juara, apa pun hasil Arsenal
Manchester City imbang vs West Ham, Arsenal menang vs EvertonArsenal juara
Manchester City imbang vs West Ham, Arsenal imbang vs EvertonMan City juara
Manchester City imbang vs West Ham, Arsenal kalah vs EvertonMan City juara
Manchester City kalah vs West Ham, Arsenal menang vs EvertonArsenal juara
Manchester City kalah vs West Ham, Arsenal imbang vs EvertonMan City juara
Manchester City kalah vs West Ham, Arsenal kalah vs EvertonMan City juara

Prediksi Hasil Pertandingan

Sangat mengejutkan jika Arsenal tidak mengakhiri musim dengan kemenangan di kandang sendiri. Namun, apakah itu cukup untuk mereka menjuarai liga masih harus dilihat nanti.

Dengan performa luar biasa Arsenal dan bermain di kandang sendiri, ekspektasi tinggi untuk kemenangan yang bisa memastikan gelar juara.

Namun, Liga Primer dikenal dengan ketidakpastiannya, dan keputusan final tentang juara baru akan terlihat jelas setelah semua pertandingan selesai.

Tim Toffees tidak memiliki target khusus di London utara setelah mengamankan posisi mereka di liga.

Everton sebelumnya berjuang melawan ancaman degradasi setelah mendapat pengurangan poin karena pelanggaran Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR).

Namun, Everton kini berada di peringkat 15 klasemen dan 14 poin di atas zona degradasi setelah performa bagus di bawah asuhan Sean Dyche.

Sean Dyche meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir Everton sebelum menghadapi Arsenal pada hari Minggu nanti.

Namun, The Gunners mengamankan kemenangan 1-0 di Goodison Park pada bulan September berkat gol Leandro Trossard yang masuk sebagai pemain pengganti Gabriel Martinelli yang mengalami cedera hamstring.

Arsenal juga mengalahkan Everton 5-1 dan 4-0 dalam dua pertemuan terakhir tim Merseyside itu di Emirates Stadium, yaitu pada Mei 2022 dan Maret 2023.

The Blues datang ke London pada hari terakhir musim 2021/22, sama seperti musim ini, dan kebobolan lima gol dari lima pencetak gol yang berbeda.

Martinelli, Eddie Nketiah, Cedric Soares, Gabriel Magalhaes, dan Martin Odegaard membuat suasana Emirates Stadium meriah saat Arsenal dan Everton menutup musim 2021/22.

Arteta tentu berharap Arsenal bisa menikmati hasil serupa akhir pekan ini. Arsenal lebih diunggulkan dan diprediksi akan bisa memenangkan laga melawan Everton kali ini.

Saat Penebusan Bagi Arsenal

Pertandingan ini lebih dari sekadar pertandingan; ini adalah narasi penebusan bagi Arsenal, belajar dari kegagalan musim-musim lalu dan sekarang kembali di ambang kejayaan.

Everton, meskipun tidak bersaing untuk gelar juara, memiliki kesempatan untuk menggagalkan rencana Arsenal, menambah intrik pada pertandingan.

Pertemuan ini krusial bagi kedua tim, meskipun untuk alasan yang berbeda. Arsenal mengejar kejayaan, bertujuan untuk menambah gelar Liga Primer lainnya ke dalam sejarah mereka.

Everton, di sisi lain, berjuang untuk harga diri dan posisi, dan kemenangan di Emirates akan menjadi pencapaian penting bagi mereka.

Akankah Arsenal meraih kemenangan dan mungkin gelar juara, atau akankah Everton menjadi pengganggu dalam drama berisiko tinggi ini? Hanya waktu yang akan menjawab, tetapi satu hal yang pasti – pertandingan ini tidak boleh dilewatkan.

Klasemen Liga

#TeamMPWDLFAGP
1AFC Bournemouth000000+00
2Arsenal000000+00
3Aston Villa000000+00
4Brentford000000+00
5Brighton & Hov…000000+00

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!