Dipanggil Timnas Spanyol, Nacho Fernandez Siap Tempur di Euro 2024

Gila Bola – Nacho Fernandez dipanggil untuk memperkuat Timnas Spanyol di Euro 2024. Bek veteran Real Madrid itupun siap tempur di ajang bergengsi tersebut.

Menurut laporan COPE, kapten Real Madrid itu menjadi salah satu pemain top yang akan dipanggil skuad La Roja asuhan Luis de la Fuente untuk perhelatan Euro yang akan digelar di Jerman pada pertengahan tahun ini.

Belum lama ini memang ada pembicaraan mengenai Nacho dan kansnya bermain untuk Spanyol di ajang tersebut.

Ayah Nacho, Chema Fernandez, belum lama ini tampak bingung dengan situasi putranya di tim nasional, terutama jelang Euro 2024.

Bahkan pada hari ini, ada sedikit ketidakpastian mengenai siapa yang akan mengisi posisi bek tengah di skuad La Roja, dan nama Nacho menjadi salah satu yang didiskusikan.

Walaupun bek veteran itu cukup sukses bersama skuad Real Madrid saat ini, beberapa masih bertanya-tanya mengapa dia tak masuk dalam skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia.

Nacho akan Bermain di Euro

De la Fuente kabarnya punya daftar panjang – bahkan mencapai 57 pemain, yang berpotensi bermain di Euro 2024. Hanya saja, ia hanya bisa membawa 26 pemain saja ke ajang empat tahunan tersebut.

Pelatih itu sudah memberi tahu para pemainnya, mereka masih punya peluang untuk ikut-serta ke ajang Euro, dan mendesak para pemain untuk tunjukkan kebolehannya di atas lapangan di hari-hari terakhir musim ini.

Adapun pengumuman akbarnya akan dilakukan sekitar 12 hari lagi, tepat setelah liga berakhir dan sebelum final Liga Champions.

Timnas Spanyol Tetap Panggil 26 Pemain

De la Fuente akan umumkan 26 nama pemain yang dipilihnya. Namun, meskipun tetap ada kemungkinan untuk memanggil lebih banyak pemain lagi di awal latihan – untuk kemudian mengurangi jumlahnya, tetapi pelatih 62 tahun itu tampaknya tetap akan memanggil 26 pemain saja.

Real Madrid sendiri punya beberapa pemain lain yang berpeluang masuk skuad La Roja seperti Dani Carvajal, Nacho dan Joselu. Ketiga pemain itu punya peluang besar untuk lolos.

Seperti halnya Nacho, dia diperkirakan akan melengkapi daftar bek tengah Timnas Spanyol yang juga berpeluang diisi Pau Cubarsi, Robin Le Normand dan Aymeric Laporte.