Timnas Inggris Ketar-ketir Harry Kane Masih Cedera Jelang Pengumuman Skuad Euro 2024

Gila Bola – Bintang Bayern Munchen, Harry Kane, diberitakan masih cedera jelang pengumuman awal skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024.

Pelatih Thomas Tuchel sampaikan perkembangan cedera yang dialami Kane, di mana striker Bayern Munchen itu masih bermasalah dengan cedera punggungnya.

Tuchel sempat dikecam sana-sini setelah ia dianggap telah mengeluarkan keputusan kontroversial dengan menarik keluar Kane, selama laga semi-final melawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

Keputusan mengejutkan ini pula yang dianggap banyak orang ikut membuat Bayern tersingkir dari kompetisi teratas klub-klub Top Eropa tersebut.

Namun, Tuchel sempat menjelaskan usai pertandingan bahwa dia memang harus menarik keluar penyerang 30 tahun tersebut, karena dia ‘membeku’ akibat cedera punggung yang dialaminya, hingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Harry Kane Tak akan Hadir di Laga Terakhir Bundesliga

Mantan bintang Tottenham Hotspur itu sekarang ditakdirkan untuk menutup musim pertamanya bersama Bayern dengan tangan kosong – tanpa gelar, dan tak akan menambah koleksi 44 gol yang dibukukannya dalam 45 pertandingan.

Itu karena dia tetap mendekam di pinggir lapangan, bahkan tak akan tampak batang hidungnya di laga terakhir musim ini melawan Hoffenheim, Sabtu (18/5) malam.

“Harry harus mendapat perawatan dari dokter pribadinya. Dia tak bisa ikut ke kandang lawan, dia sudah sampai batasnya saat di Madrid. Dia mendapat masalah besar di punggungnya, dan kondisinya semakin parah, sampai akhirnya itu mengganggu aktivitas sehari-harinya,” tandas Tuchel, seperti dilansir Goal International.

Mengejutkan Jika Timnas Inggris Tanpa Harry Kane di Euro 2024

Meski demikian, tak diungkapkan tingkat keparahan cedera yang dialami Kane tersebut, dan itu cukup membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate khawatir dengan kebugarannya.

Rencananya, susunan pemain skuad The Three Lions untuk Euro 2024 akan diumumkan pada hari Selasa (21/5) waktu setempat, di mana Harry Kane – sebagai kapten tim dan pemain yang memiliki koleksi gol internasional yang pecahkan rekor, diprediksi akan berperan penting dalam turnamen internasional yang akan digelar pada bulan Juni – Juli mendatang.

Memang, walaupun keluhan cedera punggung yang dialami Kane jelas-jelas menimbulkan masalah bagi pemain itu sendiri, tapi tentunya akan sangat mengejutkan jika ia tak bisa pulih tepat waktu jelang dimulainya Euro 2024 yang kebetulan akan berlangsung di Jerman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!