RESMI! Thomas Tuchel Umumkan Tidak Ada Rujuk, Tetap Bercerai Dengan Bayern di Akhir Musim

Gila Bola – Thomas Tuchel telah mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Bayern Munchen musim panas ini, meskipun ada pembicaraan mengenai potensi perubahan keputusan.

Diumumkan sebelumnya pada bulan Februari bahwa pelatih asal Jerman berusia 50 tahun ini akan pergi dengan sisa satu tahun kontrak setelah menjalani musim yang penuh tantangan.

Bayern Munchen kalah dalam perebutan gelar Bundesliga dari Bayer Leverkusen, yang mengakhiri rentetan 11 gelar berturut-turut mereka, dan itu tampaknya menjadi alasan utama perceraian keduanya.

Meskipun ada petisi dari para fans yang meminta Thomas Tuchel untuk tetap tinggal, mantan manajer Chelsea ini menyatakan bahwa pembicaraan tidak mencapai kesepakatan.

Dalam konferensi pers terakhirnya, Tuchel menegaskan bahwa perjanjian yang dibuat sejak Februari masih berlaku. Dia menjelaskan bahwa ada diskusi lebih lanjut pada minggu lalu, tetapi tidak ada kesepakatan yang tercapai untuk kerja sama lebih lanjut.

Tuchel menyatakan bahwa meskipun musim ini sulit, pengalaman di Liga Champions mempererat ikatan tim. Namun, dia mengungkapkan sedikit kesedihan karena harus meninggalkan tim dan banyak pihak yang menjadi bagian dari perjalanan mereka.

Pertandingan terakhir juru taktik Jerman itu sebagai pelatih raksasa Bavaria adalah lawatan ke Hoffenheim pada hari Sabtu dalam pertandingan terakhir Bayern Munchen di musim Bundesliga.

Di Liga Champions, Bayern berhasil mengalahkan Arsenal di perempat final tetapi kemudian tersingkir secara dramatis di semifinal melawan Real Madrid. Kegagalan Bayern dalam mencari pengganti Tuchel membuat klub ingin berdamai dengan manajer mereka saat ini, tetapi akhirnya gagal mencapai kesepakatan.

Thomas Tuchel merefleksikan masa jabatannya bersama Bayern dengan mengatakan bahwa pekerjaan ini membutuhkan energi penuh dan memberinya energi yang luar biasa.

Meskipun tidak memenangkan gelar bersama Bayern, Tuchel merasa bahwa kontribusinya tidak bisa diremehkan. Dia mengakui bahwa musim tanpa gelar bersama Bayern tidak memuaskan, tetapi jika dilihat dari keseluruhan, musim ini memberikan perspektif yang berbeda.

Sementara itu, Bayern menghadapi kesulitan dalam menunjuk pengganti Tuchel. Mereka telah melihat beberapa kandidat seperti Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick menolak peluang untuk mengambil alih.

Keputusan Thomas Tuchel untuk meninggalkan Bayern Munchen membuka peluang bagi pelatih lain, tetapi hingga kini belum ada pengganti yang pasti, termasuk pelatih Oliver Glasner yang dipagari Crystal Palace.

Sementara itu, Barcelona dilaporkan tertarik dengan Tuchel sebagai salah satu opsi pengganti Xavi Hernandez. Tuchel dianggap sebagai pilihan yang menarik bagi Barcelona. Namun, waktu akan menentukan siapa yang akan dipilih oleh Barca dan apakah ada perubahan lain dalam kisah ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!