Setan Merah Sedang Krisis! Tak Ada Waktu Lebih Baik Lagi Bagi Burnley

Gila Bola – Pertemuan akhir pekan ini melawan Manchester United terjadi pada waktu yang tepat bagi Burnley. Jika Vincent Kompany ingin mencatatkan kemenangan pertamanya di Liga Inggris maka ini adalah waktu yang tepat.

Sebanyak 11 pemain pasukan Erik ten Hag akan absen akibat berbagai alasan, seperti Sofyan Amrabat absen akibat cedera punggung. Demikian juga Luke Shaw dan Raphael Varane. Daftar nama selengkapnya akan kita temukan di bagian bawah artikel ini.

Selain itu, momentum dan semangat tim Red Devils tengah berada pada posisi terendahnya setelah menelan empat kekalahan dari lima pertandingan di semua kompetisi, dengan terakhir kali mereka ditaklukkan Bayern Munchen pada laga pertama Liga Champions.

Kita bisa mengatakan bahwa Red Devils tengah berada dalam situasi krisis dan Burnley tidak bisa meminta waktu yang lebih tepat lagi daripada akhir pekan ini.

Sudah Empat Kekalahan Diderita Skuad Ten Hag

Men United mengawali musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 1-0 atas Wolves, namun sejak saat itu mereka hanya menang satu kali lagi kontra Nottingham Forest, juga dengan skor tipis 3-2.

Sisanya empat kekalahan di semua kompetisi, termasuk kekalahan 4-3 oleh tim Jerman, yang skuad juniornya pernah ditangani oleh sang pelatih Belanda itu, di kompetisi Liga Champions.

Sebelum kekalahan di kompetisi Eropa itu, Bruno Fernandes dan rekan-rekannya menelan kekalahan 2-0 di Tottenham, kalah 3-1 di Arsenal, selain ditaklukkan 1-3 oleh tamunya Brighton.

Tim berbasis di Old Trafford itu seperti kehilangan pijakan untuk bisa segera pulih dan kembali mencatatkan kemenangan.

Prediksi Pertandingan Burnley vs Manchester United

Dengan demikian kedua tim yang bertarung di Turf Moor ini sama-sama akan mencari kemenangan, namun dengan alasan berbeda.

Burnley mencoba memanfaatkan krisis di tubuh lawan, berharap para pemain Setan Merah masih sangat terpengaruh rangkaian empat kekalahan di semua kompetisi akhir-akhir ini. Sementara itu Manchester United mencari kemenangan pertama mereka usai 26 Agustus lalu saat melawan Nottingham Forest.

Diperkirakan tim tamu akan berhasil meraih tiga poin di Turf Moor, memberi skuad Kompany satu kekalahan lagi. Penampilan Manchester United di Allianz Arena sebenarnya membaik pada babak kedua, dan itu akan lebih daripada cukup untuk mengatasi perlawanan Burnley kali ini.

Daftar Pemain Setan Merah yang Akan Absen

Selain cedera punggung Sofyan Amrabat, cedera lutut Amad Diallo, para pemain Red Devils yang juga didera cedera adalah Harry Maguire, Kobbie Mainoo, Tyrell Malacia, Mason Mount, Luke Shaw, Raphael Varane dan Aaron Wan-Bissaka.

Ada dua pemain yang tidak cedera tapi juga akan absen untuk laga akhir pekan ini. Jadon Sancho yang tengah menjalani masa skorsing, selain Antony yang tengah diliburkan guna membereskan tuduhan penganiayaan terhadap pacarnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!