West Ham United Terus Berjaya di Kompetisi Eropa: Kritik dan Pujian dari David Moyes

Gila BolaDavid Moyes memberikan pujian kepada Mohammed Kudus setelah pemain asal Ghana itu membuat penampilan debut penuhnya untuk West Ham United dalam pertandingan Grup A Liga Europa melawan FK TSC Bačka Topola di Stadion London.

Sempat tertinggal melalui gol Petar Stanić, The Hammers akhirnya berhasil bangkit melalui gol bunuh diri Nemanja Petrović dan gol-gol sundulan dari Kudus dan Tomas Soucek yang menyambut sepak pojok James Ward-Prowse.

David Moyes, dalam konferensi pers pasca-pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, mengungkapkan bahwa meskipun timnya seharusnya membuat pertandingan tersebut lebih mudah dari segi skor dan pertandingan, yang terpenting mereka akhirnya berhasil meraih kemenangan.

Dia juga menyoroti rekor tak terkalahkan timnya dalam kompetisi Eropa, menyatakan bahwa mereka telah bermain sejak lama tanpa mengalami kekalahan, dan kemenangan ini hanya menambah daftar prestasi mereka.

Meski West Ham meraih kemenangan 3-1 yang meyakinkan, David Moyes tetap mengkritik efektivitas serangan timnya, mengatakan bahwa mereka tidak menciptakan cukup peluang dalam pertandingan tersebut.

Dia merasa bahwa jika mereka mampu mencetak gol lebih awal, itu akan mengubah pertandingan, namun sayangnya mereka harus tertinggal terlebih dahulu sebelum berhasil membalikkan keadaan.

David Moyes juga mencatat bahwa hal serupa terjadi dalam pertandingan melawan Manchester City, di mana timnya memulai dengan baik namun tidak mampu mempertahankan keunggulan.

Bos Skotlandia kemudian memberikan pujian khusus kepada Mohammed Kudus dan Dinos Mavropanos. Dia merasa bahwa Kudus tampil sangat baik dalam pertandingan tersebut dan mencatat bahwa Kudus mencetak satu atau mungkin dua gol.

Dia mengakui bahwa pemain Ghana itu memulai pertandingan dengan sangat baik, dan tim sangat senang dengan kontribusinya. David Moyes menekankan pentingnya memiliki seorang pencetak gol seperti mantan Ajax itu dalam timnya.

Taktisi berusia 60 tahun itu juga mengomentari kebutuhan timnya akan lebih banyak pemain yang mampu mencetak gol melalui sundulan dari tendangan sudut James Ward-Prowse.

Dia mengatakan bahwa mereka seharusnya bisa mencetak tiga gol lagi melalui situasi tendangan sudut, tetapi sayangnya mereka melewatkan peluang tersebut. David Moyes berharap timnya dapat terus meningkatkan efektivitas mereka dalam situasi ini.

Terakhir, dia berbicara tentang tantangan bermain pada hari Kamis dan Minggu di kompetisi Eropa dan Premier League. Dia mengatakan bahwa sepak bola pada dua hari yang berbeda adalah situasi yang tidak mudah, tetapi timnya sudah terbiasa dengan jadwal yang padat seperti ini dalam tiga tahun terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!