AS Roma Sikat Sheriff Tiraspol, Ada yang Bikin Jose Mourinho Suka dan Tidak Suka

Gila BolaJose Mourinho menyatakan kemenangan atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa sangat penting. Sang pelatih menilai timnya memang juga pantas menang.

AS Roma melawan Sheriff Tiraspol di laga pertama Grup G Liga Europa 2023/24, Kamis (21/9) malam WIB. Bermain di Sheriff Stadium, Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan 1-2 Giallorossi.

Pasukan Jose Mourinho mencetak gol pembuka dari gol bunuh diri Gaby Kiki di pengujung laga babak pertama. Sheriff Tiraspol mampu samakan kedudukan di menit ke-57 melalui Cristian Tovar.

Namun Romelu Lukaku menjadi pahlawan untuk AS Roma usai mencetak gol di menit ke-65. Ia mampu memanfaatkan umpan dengan Bryan Cristante. Meski menang di laga pertama Liga Europa, tapi ada kritikan dan pujian dari Jose Mourinho

Komentar Jose Mourinho 

Bicara kepada Sky Sport, Jose Mourinho secara terbuka tidak senang dengan penampilan di babak pertama. Menurutnya, Roma main lambat dan tidak agresif.

Jose Mourinho menyebutkan para pemain AS Roma tidak tampil seperti apa yang sudah dipersiapkan. Ia menilai kontra Sheriff Tiraspol, Giallorossi memang tak agresif. Tapi yang ia suka klub Liga Italia mampu mengendalikan permainan.

Oleh karena itu, Jose Mourinho menilai Roma pantas menang di laga pertama Liga Europa dan sangat penting.

AS Roma di Posisi Berapa? 

Meski menang atas Sheriff Tiraspol di laga pertama, tetapi klub Liga Italia harus puas berada di peringkat kedua Liga Europa.

Sementara Slava Praha berhasil menang 0-2 atas Servette. Ia berhak ada diperingkat pertama usai clean sheet dan menang di laga tandang, klub sepakbola asal Ceko berada di peringkat pertama.

Menang atas Sheriff, maka membuat tim besutan Jose Mourinho mampu memenangkan pertemuan pertamanya di Liga Europa. Di sisi lain, Romelu Lukaku telah mengemas 2 gol dalam dua laga beruntun.

Laga Berikutnya 

Setelah menang atas klub sepakbola asal Moldova di Liga Euopa , AS Roma akan kembali menghadapi pertandingan lanjutan Liga Italia.

‘AS Roma akan melawan Torino di Stadio Olimpico Grande Torino. Akankah tren positif bakal berlanjut? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!