Siap Tinggalkan Arsenal, Kieran Tierney Segera Gabung Newcastle United

Gila Bola – Bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, diberitakan segera tinggalkan The Gunners dan tinggal selangkah lagi gabung Newcastle United di bursa transfer musim panas ini.

Diungkapkan The Times, meskipun kalah saing di Arsenal, tapi Kieran Tierney tetap menarik bagi setidaknya dua klub yang ingin mendapatkannya, Newcastle United dan Aston Villa.

Kedua klub Liga Premier tersebut siap menampung bek kiri internasional Skotlandia bergaji 110 ribu Poundsterling per pekan itu, dan sudah sodorkan tawaran untuknya.

Diungkapkan HITC, Kieran Tierney akan mengambil keputusan yang bijaksana dengan tinggalkan Arsenal dan pindah ke Newcastle United di bursa transfer musim panas ini.

Mantan bek kiri Celtic itu tak mendapat waktu bermain secara reguler di Emirates saat ini, dan pelatih Mikel Arteta jelas-jelas lebih menyukai Oleksandr Zinchenko ketimbang Tierney.

Newcastle United Cukup Menjanjikan Bagi Tierney

Newcastle United sendiri merupakan klub besar, dan kemungkinan besar akan menutup musim ini di peringkat empat besar.

Di bawah kepemilikan konsorsium Arab Saudi, Dana Investasi Publik (PIF), Newcastle punya ambisi dan rencana besar untuk The Magpies di masa datang.

Ya, harus diakui, The Gunners juga sebuah klub besar dan punya brand global. Namun dalam beberapa tahun ke depan, Newcastle juga berpeluang meningkatkan dan memantapkan status mereka sebagai salah satu klub elit di kompetisi teratas sepak bola Inggris.

Kieran Tierney Bisa Berkembang di Bawah Asuhan Eddie Howe

Pemain berusia 25 tahun itu hanya tampil sebagai starter di enam pertandingan dan 19 lainnya turun sebagai pemain pengganti untuk The Gunners di Liga Premier musim ini.

Di antara rangkaian permainannya tersebut, Tierney juga hanya menyumbangkan satu assist.

Ia kemudian mencetak satu gol dalam enam penampilannya di Liga Europa dan hanya bermain satu kali di Piala Liga, serta dua kali di Piala FA musim ini.

Newcastle United Butuh Bek Kiri Baru

Sebelumnya diberitakan, Newcastle yakin akan dapatkan Tierney yang tak diminati di Arsenal jelang musim 2023/24. Mereka memang tengah mencari seorang bek kiri baru, meskipun Howe mati-matian membela Dan Burn yang kerap dihujani kritik oleh para suporter mereka.

Burn yang alaminya bermain sebagai bek tengah dan sudah berusia 30 tahun membuat full-back The Magpies, Matt Targett, bermain dari sisi flank, tetapi ia harus berjuang ekstra tunjukkan permainan apiknya selama beberapa bulan terakhir di musim ini.

Howe berharap skuadnya bisa memberi ancaman yang lebih berarti di lini serang, dan Tierney pun masuk dalam daftar teratas pemain incaran.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!