Siapa Alvaro Fernandez? Pemain Muda 20 Tahun yang Dibuang Setan Merah ke Benfica

Gila BolaManchester United telah memastikan bahwa mereka mengirim pemain muda mereka, Alvaro Fernandez, ke Benfica dalam kesepakatan pinjaman yang bisa berakhir dengan pembelian.

Manchester United menarik masa pinjaman Alvaro Fernandez dari klub La Liga Granada hanya untuk kembali dikirim dengan status pinjaman lainnya ke Benfica, dengan kesepakatan sekarang sudah selesai.

Raksasa Premier League itu telah mengumumkan di situs resmi mereka bahwa bek sayap berusia 20 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan raksasa Portugal dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Mereka menuliskan di situs resmi mereka, “Bek sayap Manchester United Alvaro Fernandez telah menandatangani kontrak dengan raksasa Portugal Benfica dengan status pinjaman hingga akhir musim.”

Sementara itu, Fabrizio Romano memberitakan bahwa itu adalah kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian permanen, dengan Benfica bisa mempermanenkannya seharga Rp 102 Milyar.

Selain itu, Manchester United juga memasukkan klausul bahwa kesepakatan pinjaman akan secara otomatis menjadi permanen jika Alvaro Fernandez memainkan 50 persen penampilannya sebagai starter.

Namun, siapa sebenarnya Alvaro Fernandez? Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kiri itu bergabung dengan klub Premier League itu dari Real Madrid U-17 pada tahun 2020 denga status bebas transfer.

Setelah dua musim bermain reguler di tim muda Manchester United, dia kemudian memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tim Cadangan Denzil Haroun untuk musim 2021/22.

Selama waktunya di Old trafford, Alvaro Fernandez yang merupakan pemain berkebangsaan Spanyol telah dikirim dengan status pinjaman dua kali sebelumnya, pertama di Preston pada 2022/2023 di mana dia tampil 42 kali, mengemas enam assist.

Di awal musim ini, dia dipinjamkan ke klub La Liga Granada, di mana dia telah tampil dalam 14 penampilan, sayangnya hanya lima di antaranya sebagai starter yang membuatnya kemudian ditarik dari masa pinjamannya.

Alvaro Fernandez sejauh ini belum pernah mencicipi pertandingan bersama tim senior Manchester United, dengan dia terakhir kali sampai di level U-23, di mana dia bermain dalam 47 penampilan, menyumbang empat gol dan 10 assist.

Dengan dia tidak punya kesempatan untuk masuk ke tim reguler asuhan Erik ten Hag, kini pihak klub memutuskan untuk mengirimnya ke Benfica, tidak hanya agar dia berkembang, tapi juga sebagai investasi di masa mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!