Chelsea Lirik Peluang Datangkan Alejandro Balde dari Camp Nou

Gila BolaChelsea berpeluang amankan jasa bek muda Barcelona, Alejandro Balde, setelah Manchester City mundur dari perburuan transfer pemain jebolan La Masia itu di bursa musim panas mendatang.

Bukan rahasia lagi bahwa bek kiri berusia 20 tahun itu tampil mengecewakan untuk skuad asuhan Xavi Hernandez sejauh musim ini.

Balde sebenarnya menikmati musim pertamanya bersama tim senior Barca yang ia berhasil lakukan terobosan di musim lalu. Balde bahkan sukses menyingkirkan Jordi Alba sebagai bek kiri utama tim Catalan tersebut.

Hal itu kemudian diikuti dengan kontrak baru jangka panjang yang diberikan Blaugrana untuk Balde, yang juga dilengkapi klausul pelepasan sebesar 1 miliar Euro – setara dengan 17 triliun Rupiah, dan nomor punggung tiga yang sebelumnya dikenakan legenda klub, Gerard Pique.

Namun, penampilan Balde justru terus merosot sejauh musim ini, dan membuat pemain itu bahkan ditinggalkan mendekam di bangku cadangan, karena Xavi menjadi lebih suka andalkan Joao Cancelo.

Hal lain yang perlu kita ingat, Xavi juga menggeser peran Balde dan menempatkannya untuk bermainĀ  di posisi yang hampir seperti seorang winger. Akibatnya, Balde pun tak bisa langsung mengeksploitasi kemampuan ofensifnya dan sangat menderita di lini belakang, meskipun ia tetap menyandang gelar sebagai salah satu pemain tercepat di skuad Blaugrana.

Alejandro Balde Tarik Perhatian Liga Premier

Seperti diberitakan Sport, Barcelona memandang Balde sebagai aset penting mereka saat ini dan di masa datang, itulah mengapa tim Catalan tersebut memberinya kontrak jangka panjang dengan klausul pelepasan setinggi langit.

Alasan lainnya, bintang La Masia itu menjadi pemain yang sangat disukai banyak klub Liga Premier.

Faktanya, laporan itu memperkirakan bahwa Manchester City tertarik datangkan Balde, bahkan berpikir untuk menanyakan kemungkinan Balde menjadi bagian dari transfer permanen Joao Cancelo di Blaugrana.

The Cityzens memang sedang mencari bek kiri baru, dan menilai Balde menjadi opsinya. Namun, kemudian diberitakan pula bahwa jawara Liga Premier itu tak lagi ingin mengejar bek kiri tersebut saat ini.

Pep Guardiola sebaliknya hanya meminta dana tunai untuk Cancelo, dan tak lagi berniat memasukkan nama Balde dalam operasi transfer pemain internasional Portugal itu ke Camp Nou.

Chelsea Tertarik Gaet Balde

Namun, jika Manchester City sudah berhasil meredam ketertarikan mereka pada Balde, Chelsea justru diberitakan melirik kemungkinan datangkan Balde di akhir musim ini.

The Blues sudah lama dikaitkan dengan bek kiri tersebut selama beberapa waktu, dan mereka bisa mempertimbangkan transfernya di musim panas mendatang.

Satu hal yang harus diingat adalah, Barca kemungkinan harus lakukan penjualan besar-besaran di musim panas, guna datangkan dana. Balde – mengingat adanya ketertarikan padanya, bisa menjadi kandidat pemain yang dilepas Barca di pertengahan tahun ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!