West Ham Tersingkir di Putaran Ketiga Piala FA, Terburuk Dalam 7 Tahun Terakhir

Gila Bola – Catatan West Ham United tersingkir di putaran ketiga Piala FA merupakan yang paling buruk dari tujuh tahun terakhir. Belum pernah mereka seawal ini tersingkir di ajang kompetisi sepak bola tertua di tanah Inggris.

Salah satu penyebab the Hammers tersingkir terlalu awal adalah emosi yang menguasai benak Said Benrahma, yang kemudian melepaskan tendangan ke perut satu pemain Bristol City saat pertandingan masih menyisakan 40 menit dan mereka tertinggal 1-0.

Putaran keempat FA Cup akan dilangsungkan akhir Januari 2024, dan dipastikan tanpa keterlibatan sang juara Conference League tersebut.

Beberapa laga yang sudah bisa dipastikan dari putaran keempat adalah Chelsea vs Aston Villa, Spurs vs Man City, Fulham vs Newcastle, dan Liverpool melawan salah satu dari Norwich City atau Bristol Rovers.

West Ham Pernah Tiga Kali Kampiun Piala FA

Skuad London berbaju merah marun itu pernah tiga kali menjadi kampiun kompetisi, namun seluruhnya terjadi pada masa yang sangat lampau, 1964, 1975, dan 1980.

Untuk tujuh tahun terakhir, the Hammers biasanya melaju cukup jauh di kompetisi, terhenti di putaran kelima pada tiga kesempatan terbaru. Dua oleh Manchester United, satu kali oleh Southampton.

Pada tiga kesempatan sebelum itu, terhenti di putaran keempat Piala FA, yakni oleh Wigan, AFC Wimbledon, dan West Brom.

Terakhir kali mereka tersingkir di putaran ketiga terjadi pada 2016/17 di tangan Manchester City.

Siapa Tim Paling Sukses di Ajang Piala FA?

Arsenal adalah tim paling sukses di kompetisi ini, memenangkan piala sebanyak 14 kali sepanjang sejarah dari total 21 kali masuk ke final. Terakhir kali menang pada 2020.

Manchester United juga termasuk tim papan atas di ajang Piala FA dengan 21 kali lolos ke final, tetapi lebih banyak gagalnya dibandingkan the Gunners. Hanya menjadi juara 12 kali, terakhir pada 2016.

Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur adalah tiga tim berikutnya dengan delapan kemenangan masing-masing. Namun dari ketiganya the Blues adalah yang paling sering masuk final, 16 kali, disusul the Reds 15 kali, dan Spurs sembilan kali.

Manchester City sudah 12 kali masuk final, namun baru tujuh kali meraih trofi ini. Terakhir kali, tahu kapan? 2023. Mereka menang di final atas tetangganya yang merah, Man United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!