Siapa yang Lebih Jago, Mauricio Pochettino atau Pep Guardiola Soal Liga Inggris?

Gila Bola – Sergio Aguero menilai Mauricio Pochettino lebih baik ketimbang Pep Guardiola soal Liga Inggris. Legenda Manchester City punya alasannya.

Setelah musim 2022/23 yang suram, di mana baik Thomas Tuchel, Graham Potter, maupun Frank Lampard gagal mengangkat performa Chelsea. Klub Liga Inggris yang finis di peringkat ke-12 langsung melakukan prombakan.

Ya, Chelsea dirombak total pada bursa transfer musim panas ini. Tercatat ada lima pemain yang didatangkan oleh Mauricio Pochetino, sedangkan ada 14 pemain yang keluar sejauh ini. Target The Blues tentu saja kembali ke empat besar Liga Inggris di musim 2023/24.

Tentu saja buka tugas yang mudah untuk seorang Mauricio Pochettino. Apalagi, ia harus menghadapi juga lawan tangguh enam besar seperti Newcastle United, Brighton dan Aston Villa. Di sisi lain, Pep Guardiola sudah memenangkan 5 trofi Liga Inggris dan 1 Liga Champions bersama Manchester City sejak datang pada 2016. Tapi Sergio Aguero meyakini Pochettino lebih baik daripada Pep.

Punya Keunggulan 

Bicara kepada Stake.com, Sergio Aguero mengatakan soal Liga Inggris tentu saja Mauricio Pochettino lebih baik ketimbang Pep Guardiola. Ia menjelaskan ketika masih bermain di Manchester City saat melawan timnya tidak mudah.

Oleh karena itu, Sergio Aguero meyakini Mauricio Pochettino bisa melakukan hal yang lebih baik bersama Chelsea. Pasalnya, Pochettino lebih tahu banyak tentang bagaimana kompetisi Liga Inggris. Sedangkan ia bilang untuk baru yang pertama kali datang biasanya akan kesulitan.

Sergio Aguero juga mengungkapkan ketika Pep Guardiola datang di tahun pertamanya di Liga Inggris merugikan dirinya. Menurutnya, Pep ngerti cara bermain Liga Inggris dan musim berikutnya diubah dan sejak itu Manchester City sulit dikalahkan. Namun, ia optimis Mauricio Pochettino sekarang bisa melakukannya dengan Chelsea dan bersaing di posisi top.

Mauricio Pochettino Sudah Kirim Peringatan

Meski baru menangani Chelsea, tetapi Mauricio Pochettino telah memberikan kesan yang positif sekaligus mengirimkan peringatan ke rival The Blues di Liga Inggris.

Tercatat klub sepak bola asal London Barat belum terkalahkan selama pramusim 2023. Rinciannya, meraih tiga kemenangan dan bermain imbang dua kali.

Menariknya, rekrutan Mauricio Pochettino seperti Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson terus tampil mengesankan. Sedangkan beberapa pemain muda juga mampu bermain dengan baik selama pramusim.

Fans Chelsea Menantikan Debut di Liga Inggris 

Bagi para suporter Chelsea tentu saja sudah tak sabar melihat debut kompetitif Mauricio Pochettino di Liga Inggris 2023/24.

Chelsea akan menghadapi Liverpool di laga pertama Liga Inggris musim baru, Minggu (13/8) malam WIB. Bisa menang lawan klub sepak bola asal Merseyside jelas membuka harapan The Blues bangkit dan finis di papan atas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!