Bukan Cuma Jadi Pesaing Kepa Arrizabalaga, Ini Alasan Kenapa Chelsea Mau Rekrut Robert Sanchez

Gila BolaChelsea akan segera kedatangan kiper baru. Nama Robert Sanchez dikabarkan diboyong dari Brighton di bursa transfer musim panas ini.

Tak bisa dipungkiri kepergian Edouard Mendy ke klub Arab Saudi membuat mereka kekurangan penjaga gawang. Akibatnya, di bursa transfermusim panas mereka juga berburu kiper baru.

Chelsea sebetulnya sudah punya Kepa Arrizabalaga. Akan tetapi, cuma mengandalkan Kepa saja akan sangat beresiko di Liga Inggris 2023/24. Apalagi target mereka adalah kembali ke empat besar.

Diberitakan oleh tribalfootball, Chelsea telah mencapai kesepakatan memboyong Robert Sanchez. Laporan itu menjelaskan ia didatangkan dari Brighton sebesar 25 juta pounds atau setara 482 miliar. Selain itu, ia bakal dikontrak jangka panjang. Kini, banyak yang bertanya-tanya apa alasan Sanchez direkrut selain menjadi pesaing untuk Kepa.

Punya Catatan Bagus 

Robert Sanchez memang kurang dikenal pecinta sepak bola,dimana tak seperti kompatriotnya dari Spanyol seperti David Raya dan David de Gea di Liga Inggris. Meski begitu, ia punya catatan yang bagus bersama Brighton.

Bardasarkan data dari situs transfermarkt, Robert Sanchez memiliki catatan clean sheet yang oke dalam tiga musim beruntun bersama Brighton di Liga Inggris.

Pada musim 2020/2021, dalam 27 penampilan sang kiper mampu mencatatkan 10 clean sheet. Pada musim 2021/2022, dalam 37 penampilan mampu mencatatkan 11 clean sheet. Musim 2022/23, memang ada penurunan cuma 6 clean sheet. Tapi ia juga berkontribusi  membantu Brighton finis di papan atas Liga Inggris dan bermain di Liga Europa.

Profil Robert Sanchez

Robert Sanchez merupakan pemain asal Spanyol dan lahir di kota Cartagena 25 tahun yang lalu. Ia pun memulai awal keriernya di Caratagena FC dan sempat ke Levante junior. Namun pada Juli 2013 ia melanjutkannya ke akademi Brighton.

Selama di Brighton, Robert Sanchez juga harus menjalani sejumlah pinjaman di bawah kasta Liga Inggris seperti Forest Green dan Rochdale. Sedangkan bermain di tim utama sejak Juli 2020.

Robert Sanchez juga dikontrak sampai Juni 2025 mendatang. Namun karena sudah mencapai kesepakatan dan transfermarkt juga mencatat pindah 100 persen ke Chelsea, maka selangkah lagi ia bukan pemain Brighton.

Chelsea Jadi Lega 

Dengan kedatangan Robert Sanchez, makamembuat Chelsea juga akan tenang. Pasalnya, ia punya kelebihan dalam clean sheet dan berpotensi jadi pilihan utama Mauricio Pochettino jika tampil konsisten.

Akankah Robert Sanchez yang sudah jalani 2 laga bersama timnas Spanyol bisa jadi idola baru dan bersinar di Stamford Bridge? Menarik dinanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!