Sorry, Menang Comeback 10 Pemain Liverpool Kontra The Magpies Bukan Jaminan Juara Liga Inggris

Gila Bola Liverpool mencuri perhatian di pekan ketiga Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp berhasil menang comeback melawan Newcastle United, Minggu (27/8) malam WIB

Menjamu Liverpool di St James Park, Newcastle United unggul lebih dulu lewat Anthony Gordon. The Magpies semakin nyaman setelah Virgil van Dijk mendapatkan kartu merah di menit ke-28.

Sayang, unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Newcastle United. Sebaliknya, berkat pergantian yang cerdas membuat Liverpool mencetak gol dari brace Darwin Nunez menit 81 dan 90+3. Pada laga ini, pemain sepak bola asal Uruguay bermain dari bangku cadangan. Jurgen Klopp memainkannya di menit ke-77 dan menarik Alexis MacAllister.

Cara Liverpool mengalahkan Newcastle United pun membuat The Reds dijagokan bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris 2023/24. Namun, Jamie Carragher menilai menang comeback dengan 10 orang belum cukup membawa Si Merah untuk juara musim ini.

Apa yang Harus Dilakukan? 

Dikutip dari Metro, Jamie Carragher mengungkapkan yang dibutuhkan oleh Liverpool untuk jadi juara Liga Inggris adalah harus mendatangkan bek dan gelandang lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Menurut Jamie Carragher, skuad yng dimiliki Liverpool sekarang ini tidak cukup untuk menantang Manchester City. Oleh sebab itu, ia mendorong agar Liverpool membawa wajah baru lagi jelang penutupan bursa tranfser.

Jika petinggi klub membawa pemain baru di posisi tersebut, Jamie Carragher optimis bisa bersaing dengan Manchester City. Tapi jika tidak ada penambahan, ia kurang yakin mantan klubnya jadi juara Liga Inggris.

Wajar Perlu Rekrut Pemain Baru Lagi 

Liverpool telah mendatangkan tiga gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023. Di antaranya adalah Dominik Szoboszlai, Alexis MacAllister, dan Wataru Endo.

Namun cuma Wataru Endo yang bermain lebih defensif di lini tengah. Kemudian Liverpool memang masih punya Virgil van Dijk dan Joel Matip sebagai bek berpengalaman dalam skuad Jurgen Klopp.

Tapi jika salah satunya absen lama atau keduanya absen sekaligus, penggantinya kurang ideal seperti Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Nathaniel Philips.

Liverpool Juga Punya Pesaing 

Selain Manchester City yang masih dijagokan jadi juara Liga Inggris, Liverpool masih punya pesaing seperti Arsenal. Klub sepak bola asal London Utara juga punya pemain yang berkualitas seperti Kai Hevertz hingga Declan Rice.

Di sisi lain, kemenangan atas Newcastle United membuat The Magpies belum kalah tiga laga beruntun di Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!