Napoli vs Sassuolo, Giovanni Di Lorenzo Jadi Pemain Paling Moncer!

Gila Bola – Napoli menang 2-0 atas Sassuolo, dan pencetak gol kedua, Giovanni Di Lorenzo, menjadi pemain tuan rumah dengan rating tertinggi di laga tersebut.

Dalam laga yang digelar di Diego Armando Maradona Stadium, Napoli yang merupakan tim juara bertahan menjamu Sassuolo di laga kandang pertama mereka di Serie A musim ini.

Victor Osimhen berhasil memecah kebuntuan dari titik putih di menit ke-16, sebelum menyaksikan tendangan Giacomo Raspadori membentur tiang gawang tim tamu.

Meski demikian keunggulan skuad Partenopei tak benar-benar berada dalam bahaya, terutama setelah tim tamu hanya diperkuat 10 pemain dengan diusirnya Maxime Lopez – hanya enam menit usai jeda turun minum.

Napoli benar-benar berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka. Giovanni Di Lorenzo pun berhasil mencetak gol kedua di menit ke-64.

Berikut ini peringkat para pemain Napoli yang membawa Partenopei amankan kemenangan kedua musim ini, seperti dilansir Cult of Calcio:

Alex Meret – 6

Kiper asal Italia itu tak dibuat sibuk dalam laga ini. Wajah atau aksinya bahkan jarang tertangkap kamera.

Giovanni Di Lorenzo – 8,5

Kapten Napoli ini tunjukkan penampilan super. Ikut membuat Politano memenangkan hadiah penalti di babak pertama lewat umpan backheel-nya, dan menjadi ancaman nyata bagi tim lawan di sayap kanan, Di Lorenzo juga terlihat santai saat berhadapan dengan Armand Lauriente yang biasanya tampil berbahaya. Ia kemudian gandakan keunggulan tuan rumah lewat aksi individunya ke area penalti lawan.

Amir Rrahmani – 7

Mantan pemain Verona ini berhasil memenangkan duel-duel di udara dan juga di atas lapangan.

Juan Jesus – 6,5

Penampilan yang penuh percaya diri di lini belakang dari mantan pemain Inter dan Roma ini – yang bahkan sudah berhasil memantapkan posisinya sebagai starter. Ia lakukan beberapa interseps penting di lini belakang, serta tak terpengaruh permainan Andrea Pinamonti dan kawan-kawan.

Mathias Olivera – 6,5

Pemain Uruguay ini tunjukkan penampilan luar biasa, walaupun tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan fullback lain di timnya. Ia tampil melesat ke atas dan ke bawah di sisi kiri, memberikan kontribusi di kedua ujung lapangan.

André-Frank Zambo Anguissa – 7

Pemain Kamerun ini berkembang menjadi salah satu dari gelandang paling komplit di Italia, bahkan bisa jadi di Eropa. Ia memenangkan sebagian besar duelnya, dengan dan tanpa bola.

Stanislav Lobotka – 6,5

Playmaker Slowakia ini lakoni permainan yang tenang sementara ia tak mendapat banyak tugas. Membantu bola tetap bergulir di lini tengah, tapi tampaknya kurang terlibat dalam penguasaan bola dibandingkan musim lalu.

Piotr Zielinski – 6

Menyenangkan melihat gelandang Polandia ini kesampingkan pembicaraan transfer dan kembali ke starting lineup Napoli. Di laga ini, ia sebenarnya tak tunjukkan penampilannya yang paling brilian, tapi kehadirannya telah menambah kualitas lini tengah maupun di sepertiga akhir lapangan I Partenopei.

Matteo Politano – 6

Sementara ia tak tunjukkan penampilannya yang paling produktif, winger Italia itu secara cerdas memenangkan hadiah penalti yang membuat Osimhen sukses mencetak gol pembuka. Dampaknya kepada tim kemudian berangsur berkurang setelah itu, sampai akhirnya ia ditarik keluar dan digantikan Kvara setelah bermain satu jam.

Victor Osimhen – 7

Bomber asal Nigeria itu tak lakukan kesalahan saat menjadi eksekutor di titik putih, tapi ia harusnya mengambil penalti kedua – di menit 59, ketimbang memberikannya pada Raspadori yang melambung di atas gawang lawan. Ia terus berusaha mencetak gol tambahan tapi tak juga bisa melewati penjagaan Andrea Consigli.

Giacomo Raspadori – 5,5

Laga ini tampaknya menjadi laga yang ingin dilupakan mantan pemain Sassuolo itu melawan bekas klubnya. Tembakannya hanya mengenai mistar gawang lawan dan gagal mencetak gol dari titik putih.

Khvicha Kvaratskhelia – 6,5

Tampil sebagai pemain pengganti, Kvaratskhelia hanya butuh waktu satu menit untuk menjadi penyuplai bola bagi terciptanya gol Di Lorenzo. Napoli pun kembali bermain penuh sensasi bersama pemain asal Georgia tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!