Southampton Bangkit Terlambat, Nottingham Keluar Zona Degradasi Liga Inggris

Gila BolaSouthampton sempat membuat berdebar tuan rumah Nottingham Forest dengan tiga gol balasannya pada Selasa dinihari (9/5), tetapi pada akhirnya tim merah bertahan untuk meraih tiga poin dan mereka kini keluar dari zona degradasi Liga Inggris.

Tiga poin dari pasukan Steve Cooper membuat mereka melompat keluar zona merah dan mengoleksi 33 poin yang cukup untuk menyalip posisi Everton, sesama bekas pejuang degradasi yang beberapa jam lalu menang atas tim kuat Brighton.

Dua tim yang terjerumus masuk ke zona degradasi seturut bangkitnya Nottingham dan Everton adalah Leicester City, yang kalah dari Fulham 5-3 beberapa jam lalu, serta Leeds yang sudah beberapa lama menghuni posisi 18.

Drama Detik-detik Terakhir Nottingham vs Southampton

Gol dari Carlos Alcaraz membuat skor berubah 2-1 saat pertandingan memasuki menit 25, yang disusul dengan pergantian pemain. Lyanco seorang defender asal Brasil masuk guna mencetak gol kedua yang menipiskan skor menjadi 3-2 usai Morgan Gibbs-White mencetak sebuah penalti di akhir babak pertama.

Danilo, pemain Brasil lainnya menjauhkan jarak menjadi 4-2 sebelum gol dari Felipe dibatalkan wasit sehingga gol penalti menit keenam dari James Ward-Prowse membuat skor menegangkan 4-3 dengan hitungan detik tersisa di City Ground.

Posisi Enam Tim Terbawah Klasemen Liga Inggris

Persaingan untuk menghindari zona degradasi kian seru dengan enam tim terlibat dalam pertarungan ini.

  • Bournemouth posisi 14, sudah 35 games dan memiliki 39 poin
  • West Ham United posisi 15, 35 games, 37 poin
  • Urutan 16 Nottingham, 35, 33
  • Ranking 17 Everton, 35, 32
  • Urutan 18 Leicester City, 35, 30
  • Posisi 19 Leeds United 35, 30
  • Terakhir Southampton 35, 24

Southampton Berjuang Sampai Detik-detik Terakhir

Pasukan Ruben Selles itu patoet dipoedjiken untuk perjuangan mereka sampai saat-saat terakhir laga. Gol penalti James Ward-Prowse menit keenam injury time benar-benar membuat berdebar para pemain Nottingham yang lengah, merasa tidak mungkin the Saints akan bangkit.

Pada akhirnya waktu yang tersisa tidak bersahabat bagi the Saints yang kini menderita kekalahan ke-23 dari 35 pertandingan. Sisa tiga laga sampai akhir musim akan memberi Southampton maksimal 9 poin, yang mungkin tidak cukup untuk mencoba keluar dari zona merah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!