Spesialis Gol Injury Time, Jurgen Klopp Sudah Kalahkan Sir Alex Ferguson

Gila Bola – Jurgen Klopp bersama Liverpool kini sudah mengalahkan Sir Alex Ferguson untuk jumlah gol saat masa injury time. Sudah 17 kali berbanding legenda Manchester United itu, 16 kali, sepanjang sejarah.

The Reds dikenal karena bermain determinan sampai peluit akhir berbunyi, menghasilkan gol-gol di masa yang sangat telat, bikin sulit lawan membalasnya. Juga bikin sulit membuat berita hasil pertandingan tim merah ini.

Terakhir, gol Harvey Elliott pada menit 91 pertandingan di kandang Crystal Palace memberi mereka kemenangan 1-2, yang melontarkan Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris dan bertahan sampai saat ini karena di saat yang sama Arsenal kalah di Aston Villa.

Beberapa Contoh 17 Gol Telat Liverpool di Bawah Jurgen Klopp

Sebelum gol menit 91 dari Harvey Elliott pada 9 Desember kemarin, gol paling telat sebelum ini terjadi pada Agustus 2023. Waktu itu gol dari Darwin Nunez pada menit 93 memastikan the Reds menang 1-2 di kandang lawan, Newcastle United.

Lalu sebelumnya lagi, April 2023, saat gol telat dari Diogo Jota menit 94 berhasil memaksa Tottenham Hotspur melihat kekalahan 4-3.

Fabio Carvalho adalah pemain yang melesakkan gol pada, tahu menit berapa? Menit 98 kemenangan 2-1 atas Newcastle United pada Agustus 2022.

Sebelum itu Divock Origi menit 94 dalam kemenangan 0-1 di kandang Wolves pada bulan Desember 2021.

Gol Injury Time Paling Terkenal Dilakukan Alisson

Tetapi aksi gol telat paling terkenal dan paling populer adalah apa yang dilakukan kiper Alisson saat ia menyundul sepak pojok Trent Alexander-Arnold pada Mei 2021.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Alisson berlari dari posisinya menuju ke kotak penalti West Brom saat melihat timnya mendapatkan tendangan sudut pada detik-detik terakhir pertandingan, dengan kiper Brasil itu kemudian menyundul bola tendangan Trent, menjadi kemenangan 2-1.

Itu merupakan kemenangan yang sangat penting karena meloloskan Liverpool ke kompetisi Eropa setelah satu musim yang buruk di Liga Inggris.

Alisson Becker dikerubuti pemain Liverpool setelah mencetak gol ke gawang West Brom, Mei 2021

Menarik untuk mengamati bahwa Mohamed Salah yang baru saja memproduksi gol ke-200 kalinya bagi Reds, justru tidak pernah mencatatkan gol pada masa injury time.

Sedangkan rekannya di lini depan, Sadio Mane yang kini merumput di Arab Saudi, sudah tiga kali melakukannya melawan Everton, Crystal Palace, dan Aston Villa pada periode antara 2016 sampai 2019.