Prediksi Liga Champions: Newcastle United dan Rossoneri Berebut Kemenangan Krusial

Gila BolaPrediksi Newcastle United vs AC Milan. Duel hidup mati yang menentukan bagi kedua tim akan tersaji saat Newcastle United menjamu AC Milan di laga pamungkas babak penyisihan Grup F pada Kamis (10/12) dini hari WIB di St James’ Park.

Hampir saja, untuk kedua kalinya secara beruntun, Newcastle berhasil mempermalukan tim sekelas Paris Saint-Germain setelah mereka sempat unggul 0-1 di Parc des Princes hingga masa injury time babak kedua, usai menang 4-1 di St James’ Park.

Sayangnya, kontroversi VAR dan wasit membuat mereka menderita kerugian besar setelah mereka dihukum penalti di menit ke-98, dengan Kylian Mbappe mengkonversi penalti untuk memaksa skor menjadi 1-1.

Hasil imbang itu adalah pukulan besar bagi pasukan Eddie Howe, karena aspirasi mereka untuk lolos ke 16 besar berada di ujung tanduk, karena butuh dua hasil yang mendukung mereka untuk lolos.

Selain butuh kemenangan atas AC Milan di kandang, mereka juga berharap bahwa Paris Saint-Germain gagal menang dalam pertandingan tandang mereka melawan Borussia Dortmund, imbang atau kalah.

Milan sendiri juga tak mau kalah karena mereka juga punya harapan lolos, tapi lebih sulit karena selain harus menang lawan The Toons, juga PSG tidak boleh meraih satu pun poin melawan Dortmund di Signal Iduna Park karena mereka kalah head to head melawan tim Prancis.

Berita Tim Newcastle United vs AC Milan

Newcastle mendapat dorongan dari kembalinya Callum Wilson dan Sean Longstaff, meski manajer Eddie Howe masih memiliki banyak masalah cedera dengan ada 10 pemain yang akan absen di sini termasuk eks Milan, Sandro Tonali.

Perkiraan pemain Newcastle United XI (4-3-3) : Dubravka; Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Joelinton, Guimaraes, Longstaff; Almiron, Isak, Gordon

AC Milan juga tidak diperkuat sejumlah pemain dengan ada enam yang akan absen, tapi kembali tersedianya Rafael Leao adalah sebuah dorongan besar bagi Rossoneri.

Perkiraan pemain AC Milan XI (4-3-3) : Maignan; Calabria, Tomori, Hernandez, Florenzi; Loftus-Cheek, Reijnders, Musah; Chukwueze, Giroud, Leao

Prediksi Newcastle United vs AC Milan

Ini akan menjadi duel penentuan bagi kedua tim yang sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa membantu nasib mereka, setidaknya bisa finis ketiga dan lolos ke Liga Europa.

Kehilangan Nick Pope dan sejumlah pemain lain terbukti sangat besar bagi Newcastle United yang sekarang sudah kalah dua kali berturut-turut dengan skor agregat 7-1 di liga domestik mereka.

Jika Rafael Leao atau Christian Pulisic bisa memanfaatkan kelemahan defensif Kieran Trippier, maka Milan bisa punya harapan besar untuk mendapatkan hasil di sini, tapi Newcastle umumnya cukup kuat saat bermain di kandang. Skor : Newcastle United 2-1 AC Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!