Sudah Pasrah Kehilangan Declan Rice, West Ham Bidik Kapten Klub Terdegradasi Ini

Gila BolaWest Ham United tampaknya sudah benar-benar pasrah dan siap untuk kehilangan Declan Rice di akhir musim ini di tengah minat transfer dari Arsenal dan Manchester United.

Kontrak gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun itu akan tersisa setahun lagi di akhir musim ini dan dia tak ragu untuk mengungkapkan impiannya untuk bisa bermain di Liga Champions di musim depan.

Manajer David Moyes juga belum lama ini mengakui bahwa ada peluang bagus bagi Declan Rice untuk meninggalkan West Ham United di akhir musim dan sekarang dia sudah kasak-kusuk mencari penggantinya.

Incar James Ward-Prowse

Menurut berita yang diungkap Standard, West Ham United telah mempersiapkan kandidat untuk menjadi pengganti Declan Rice, kapten mereka yang kemungkinan besar akan pergi di akhir musim ini.

Target mereka juga merupakan pemain yang menjabat sebagai kapten di klubnya yaitu James Ward-Prowse, yang disebut-sebut bisa pindah usai Southampton terdegradasi ke divisi Championship.

Pemain berusia 28 tahun itu kabarnya sangat disukai manajer David Moyes dan West Ham United ingin memanfaatkan terdegradasinya The Saints untuk membajak gelandang tersebut dan membawanya ke Stadion London.

Sebuah Kekecewaan

Setelah Southampton dipastikan terdegradasi ke Championship pasca kekalahan 0-2 dari Fulham yang mengakhiri 11 tahun mereka di Premier League, James Ward-Prowse tidak kuasa untuk menyembunyikan kekecewaannya.

Dalam sebuah pernyataannya pasca pertandingan, kapten tim berusia 28 tahun itu tampak mengkritik rekan-rekannya yang menurutnya tidak memberikan maksimal sejak awal musim ini dan itu membuat mereka harus menelan pil pahit dengan degradasi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara dia belum mengisyaratkan bahwa dia bisa meninggalkan klub masa kecilnya, namun diyakini bahwa akan ada banyak klub yang berusaha untuk membawanya keluar dari St Mary’s di akhir musim ini.

Spesialis Free Kick

James Ward-Prowse merupakan pemain yang menghabiskan seluruh karirnya sejauh ini bersama klub masa kecilnya, Southampton, dengan dia pertama kali dipromosikan ke skuad utama pada 2012.

Selama waktunya di klub, dia telah bermain dalam 407 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 54 gol dan mengemas 52 assist.

Salah satu kemampuan terbesar dari James Ward-Prowse adalah kemampuan bola matinya yang sangat mematikan dan sudah tiga musim beruntun ini dia mencetak setidaknya empat gol tendangan bebas langsung per musimnya.