Juventus Saat Menjamu Sevilla di Leg Pertama Semi Final Liga Europa

Gila Bola – Sevilla mendapat dorongan besar jelang menjamu Juventus, Jumat (19/5) dini hari, dengan kembalinya dua pemain yang semula cedera.

Dini hari nanti, Sevilla bisa amankan tiket ke final Liga Europa. Kemenangan atas Juventus dalam laga yang akan digelar di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan akan membuat Los Nervionenses melaju ke final, dan berpeluang bertemu AS Roma atau Bayer Leverkusen yang bertemu di laga semi final lainnya.

Pada pekan lalu, saat leg pertama digelar di Turin, Sevilla dan Juventus hanya berhasil raih hasil imbang 1-1.

Diungkapkan Football Espana, Sevilla tentunya berharap amankan hasil serupa dengan hasil yang mereka kantongi saat singkirkan Manchester United di perempat final, dan peluang mereka untuk menang kini bertambah menyusul berita positif mengenai pemulihan cedera.

Lucas Ocampos dan Suso – pemain andalan pelatih Jose Luis Mendilibar, telah masuk dalam skuad Sevilla yang akan hadapi Juventus. Kedua pemain itu semula diragukan bermain akibat masalah cedera, tapi mereka kini sudah cukup fit untuk terlibat di laga dini hari nanti.

Sevilla – tentunya, menargetkan jadi juara Liga Europa musim ini hingga mereka akan mengangkat trofi ke tujuh kompetisi tier kedua Eropa tersebut. Kemenangan atas Juventus juga akan membawa mereka satu langkah lebih dekat untuk wujudkan impian tersebut.

Ditambahkan Evening Standard, Juventus akan bermain tanpa Paul Pogba dan Leonardo Bonucci dini hari nanti.

Saat leg pertama semi final yang berakhir 1-1 di Turin, Bonucci mengalami cedera hamstring di laga tersebut, dan akan absen selama sekitar dua pekan, hingga ia terpaksa absen di leg kedua.

Sementara itu karir Pogba di musim ini dipastikan kelar lebih cepat, setelah ia mengalami cedera di laga melawan Cremonense akhir pekan lalu. Pogba dinyatakan alami cedera paha, yang dialaminya hanya 22 menit setelah dia dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya dalam 390 hari terakhir.

Selain dua bintang tersebut, Juve juga tak akan diperkuat Mattia De Sciglio yang menderita masalah ligamen, sementara Angel Di Maria dan Manuel Locatelli bisa kembali ke dalam line-up setelah diistirahatkan.

Evening Standard juga membenarkan, Lucas Ocampos diperkirakan sudah fit untuk kembali membela Sevilla, begitu juga dengan Suso yang sudah siap bermain lagi setelah mengalami masalah hamstring.

Sayangnya, Loic Bade yang juga menjadi pemain kunci Sevilla diragukan bermain setelah mereka juga kehilangan Marcao di lini pertahanan.

Selain itu, Sevilla tak akan diperkuat Joan Jordan – juga karena masalah cedera, sementara┬áJesus Corona dan Pape Gueye tak terdaftar di ajang ini.

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Sevilla XI (4-2-3-1): Bono; Navas, Bade, Gudelj, Acuna; Fernando, Rakitic; Ocampos, Oliver, Gil; En-Nesyri.

Prediksi Juventus XI (3-5-1-1): Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Cuadrado, Paredes, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic.