Sukses 100 Persen Manchester City di Liga Inggris: Phil Foden Ungkap Kunci Kemenangan

Gila BolaPhil Foden mengungkapkan rasa kebanggaannya terhadap determinasi, ketabahan, dan ketahanan tim Manchester City yang harus bermain dengan 10 pemain dalam kemenangan 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris melawan Nottingham Forest.

The CitizensĀ mengawali pertandingan baik saat mereka unggul dua gol di 15 menit pertama melalui gol-gol Erling Haaland dan Foden, sayangnya situasi kemudian menjadi sulit ketika Rodri dikartu merah di awal babak kedua.

Manchester City dipaksa menghabiskan babak kedua dengan hanya 10 pemain, beruntung bahwa mereka bisa mempertahankan keunggulan mereka dan menjaga rekor 100 persen kemenangan di musim ini di Premier League.

Dalam wawancara usai pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, Phil Foden menyatakan kebahagiannya atas penampilan tim, terutama pada babak pertama yang dianggapnya brilian

Meskipun ada sepuluh menit terakhir yang sulit, gelandang internasional Inggris melihat bagaimana Forest mulai menekan Manchester City terutama karena mereka bermain dengan 10 pemain.

Dia mengatakan bahwa di babak kedua, pertandingan tidak berjalan sesuai harapan karena Rodri mendapat kartu merah lebih awal dalam pertandingan. Meskipun demikian, gelandang 23 tahun merasa bangga dengan semangat berjuang timnya dan kerja keras yang mereka tunjukkan.

Phil Foden, yang dinobatkan sebagai Man of the Match karena penampilannya yang gemilang, telah mencetak satu gol dan empat assist di musim ini. Timnya juga mempertahankan rekor kemenangan 100 persen dengan enam kemenangan berturut-turut.

Pendapat gelandang itu juga tercermin dalam komentar manajer mereka, Pep Guardiola, yang juga memuji ketangguhan tim dalam mempertahankan clean sheet meskipun bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua.

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Phil Foden juga menghargai pengaruh para pendukung setia mereka di Stadion Etihad dalam pertandingan tersebut. Dia mengakui bahwa para fansĀ  sangat berperan penting dan dibutuhkan oleh tim

Terutama ketika mereka harus bertahan karena Forest menyerang dengan lebih banyak pemain, gelandang 23 tahun itu menekankan pentingnya dukungan dari para fans dalam pertandingan semacam itu dan mengakui bahwa tim membutuhkan mereka.

Selain itu, pemain internasional Inggris ini juga berbicara tentang kemenangan 100 persen timnya di awal musim liga baru saat dia merasa sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan Manchester City.

Meskipun mungkin ada beberapa kendala, dia merasa timnya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mempertahankan rekor kemenangan mereka dan dia bangga dengan kontribusinya dalam memenangkan pertandingan tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!