Sukses Rekrut Cody Gakpo, Jurgen Klopp: Untungnya Nggak Banyak Nuntut!

Gila BolaJurgen Klopp merasa bersyukur bisa mendapatkan Cody Gakpo di bursa transfer Januari. Pelatih Liverpool juga semakin senang karena rekrutan barunya tidak ajukan permintaan rumit.

Usai diberitakan sana-sini, Liverpool akhirnya yang berhasil mengamankan tanda tangan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Sebelum bergabung sang pemain banyak dikaitkan dengan beberapa klub di Eropa. Salah satunya adalah Manchester United.

Jurgen Klopp bukan cuma senang Gakpo datang di tengah raksasa Liga Inggris penyerangnya banyak yang cedera, tetapi dia mau bergabung ke Anfield tanpa ada tuntutan yang besar.

Cody Gakpo Nggak Minta Jaminan

Tuntutan yang dimasud adalah Cody Gakpo tak bilang Liverpool harus lolos ke Liga Champions dulu atau mau jika berada di empat besar di Liga Inggris musim ini. Sedangkan kenyataannya The Reds belum masuk ke zona tersebut di musim 2022/23.

Liverpool tercatat kini masih di posisi keenam Liga Inggris, bahkan sebelumnya sempat terlempar dari tujuh besar. Tak ayal dengan pemain yang sedang naik daun akan ragu untuk bergabung, namun Klopp terkesan karena Cody Gakpo tak seperti itu dan tetap mau datang di bursa transfer Januari.

Dikutip dari Sportsmax, pelatih asal Jerman mengatakan dia senang timnya berhasil menangi perburuan Gakpo. Dia menjelaskan sang pemain gabung di tengah tak ada kepastian apakah main di Liga Champions atau tidak musim berikutnya dan Klopp sendiri tak bisa menjaminnya. Oleh karena itu, dia girang dan menilai Gakpo pesepak bola yang ingin berjuang bukan ingin instan.

Jurgen Klopp Ogah Bandingkan dengan Luis Diaz

Sebelum bergabung ke Liverpool, Cody Gakpo mampu cetak 3 gol di Piala Dunia bersama timnas sepak bola Belanda. Kemudian mencetak 12 gol dan 9 assist untuk PSV di liga domestik paruh pertama musim 2022/23.

Sedangkan Jurgen Klopp juga masih punya Luis Diaz. Namun sang pelatih tidak mau membandingkannya. Menurutnya, Cody Gakpo adalah penyerang yang sangat menjanjikan.

Dengan demikian, Klopp optimis Gakpo bisa membantu The Reds di Liga Inggris dan ajang lainnya mulai paruh kedua musim ini.

Bisa Segera Jalani Debut di Liverpool 

Cody Gakpo baru saja bergabung ke Anfield di bursa transfer Januari. Akan tetapi, dia berpotensi besar akan menjalani debut dalam waktu dekat ini.

Laga Liverpool melawan Wolves di Piala FA bisa menjadi pertandingan debutnya bersama The Reds. Menarik dinantikan apakah Gakpo bisa langsung mencetak gol atau tidak, mengingat duel kedua tim berlangsung di Anfield.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Cody Gakpo, Jurgen Klopp, Liverpool