Tak Mau Kalah, Chelsea Ikut Berburu Keisuke Goto

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Chelsea. Klub papan atas Liga Inggris telah meramaikan perburuan tanda tangan Keisuke Goto di bursa transfer musim panas 2023.

Pemain sepak bola asal Jepang saat ini bermain untuk Jubilo Iwata, yang merupakan kontestan J League 2. Sang penyerang juga sudah telah melakukan debut di tim utama pada Februari dalam kekalahan 3-2 melawan Fagiano Okayama.

Meski timnya menelan kekalahan, Keisuke Goto mampu mencatatkan namanya di papan skor dua kali di laga tersebut. Kini sang pemain telah mencetak 5 gol secara keseluruhan untuk Jubilo Iwata dalam 20 penampilan di liga domestik sampai saat ini.

Kendati gagal tampil di Piala Dunia U-20 karena mengalami cedera, tetapi aksi Keisuke Goto di atas lapangan berhasil menarik banyak klub-klub besar di Eropa. Diberitakan oleh Daily Mail, Chelsea sedang berburu untuk mengamankan tanda tangan Keisuke Goto. Ia dinilai sebagai pemain muda yang bisa mudah beradaptasi dengan kompetisi Liga Inggris.

Jadi Tim Terbaru Lirik Keisuke Goto

Meski ada minat dari Chelsea, tetapi mereka bukan klub Liga Inggris dan Eropa yang pertama inginkan tanda tangan Keisuke Goto. Kabarnya, ada banyak klub besar yang tertarik memboyongnya.

Dari berita yang beredar, dari Liga Inggris ada West Ham United. Diketahui, rival Chelsea di kota London tersebut memang juga membutuhkan striker baru lantaran mereka berpotensi kehilangan Gianluca Scamaca.

Selain dua klub sepak bola asal London, klub besar Eropa seperti Sevilla, Ajax Amsterdam, dan Feyenoord juga diberitakan kepincut dengan Keisuke Goto. Oleh karena itu, Chelsea akan bersaing dengan empat klub Eropa lainnya untuk mengamankan jasa Goto.

Bisa Jadi Solusi Masalah Striker

Jika Chelsea yang berhasil mendatangkan Keisuke Goto, maka Mauricio Pochettino berpotensi besar akan meminjamkan sang pemain ke klub yang telah menjadi mitra The Blues. Hal ini agar mereka mendapatkan pengalaman bermain reguler di Eropa.

Sementara Chelsea juga sudah mendatangkan penyerang seperti Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson. Tak ayal sangat tak mungkin Keisuke Goto akan menjadi bagian rencana Mauricio Pochettino di musim 2023/24.

Namun Keisuke Goto nantinya bisa menjadi solusi masalah striker klub Liga Inggris asal London Barat untuk jangka panjang.

Ada Perubahan di Chelsea

The Blues telah cukup lama menjadi tim yang terbiasa meminjam pemain muda pergi baik secara permanen maupun pinjaman. Namun di musim ini ada yang sedikit berbeda.

Ya, klub papan atas Liga Inggris justru dtinggal sejumlah pemain berpengalmannya. Kalidou Koulibaly, N’Golo Kante dan Edouard Mendy dipastikan ke Liga Arab Saudi. Sedangkan yang di Liga Inggris Mason Mount pindah ke Manchester United. Kemudian ke Milan ada dua seperti Christian Pulisic dan Ruben Loftus Cheek.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!