Tak Peduli dengan Klub Lain, Bukayo Saka Punya Alasan Ingin Setia di Arsenal

Fans Arsenal dibuat semringah Bukayo Saka. Salah satu pemain kunci Arsenal memberikan sinyal yang kuat akan meneken kontrak baru dan bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

Saka adalah produk asli akademi Arsenal, dia telah menjadi bagian penting dari tim utama sejak melakukan debut pada 2019 di Liga Inggris.

Menariknya, Bukayo Saka sekarang juga aktif mencetak gol. Buktinya, dia berhasil mengemas 11 gol dan 7 assist di Liga Inggris musim lalu dalam 38 pertandingan. Artinya, dia selalu dimainkan Mikel Arteta.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Angka-angka tersebut merupakan statistik tertinggi dari sang pemain. Performa yang mengesankan membuatnya ramai di perbincangan. Dari berita yang beredar, Liverpool hingga Manchester City adalah dua tim Liga Inggris yang tertarik memakai jasanya.

Kendati dia diberitakan diminati oleh klub besar asal Inggris lainnya, namun Bukayo Saka sepertinya siap bertahan lebih lama lagi di London Utara. Tentu saja, ada alasan yang membuatnya ingin berkarier lama di rival Tottenham Hotspur tersebut.

Menjelang hadapi Aston Villa sang pemain memberikan jawab yang tegas soal masa depannya yang dikutip dari Sportsmax, Saka mengatakan dia benar-bena dicintai oleh rekan satu timnya, pelatih, dan juga para fans Arsenal.

Bukayo Saka menekankan bahwa dirinya sangat diterima dengan baik oleh Arsenal. Dia juga memuji Mikel Arteta. Menurutnya, pelatih sepak bola asal Spanyol adalah orang berperan penting dalam perkembangan kariernya.

Pada usia 20 tahun, Saka sudah bermain dalam 135 pertandingan di semua kompetisi. 101 di antaranya di Liga Inggris dengan mengemas 17 gol plus 17 assist. Untuk gelar, dia sudah membantu timnya menangkan Piala FA.

Kontraknya saat ini di Arsenal tinggal dua tahun lagi, tetapi dengan pernyataan Bukayo Saka. Pesepak bola yang lahir di London bisa tinggal lebih lama bermain untuk The Gunners.

BANDARTOGEL77