Taktik Arsenal Lawan City Dikecam, Update Prediksi Juara Liga Inggris, Cedera Bukayo Saka

Gila BolaArsenal masih dalam perburuan gelar Liga Inggris setelah hasil imbang melawan Manchester City, yang melihat mereka menyerahkan posisi teratas kepada Liverpool.

Meskipun begitu, Mikel Arteta dan timnya masih bermimpi meraih gelar Liga Inggris  pertama dalam 20 tahun setelah pertandingan hasil imbang melawan Manchester City di Etihad.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad selama akhir pekan di Premier League, The Gunners berhasil mencegah City mencetak gol, sesuatu yang jarang terjadi pada tim asuhan Pep Guardiola.

Namun, mereka sendiri juga gagal mencetak gol, sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang, mengizinkan Liverpool mengambil alih posisi teratas di akhir pekan itu berkat kemenangan atas Brighton.

Selanjutnya, ketiga tim pesaing gelar akan beraksi dalam program tengah pekan. Arsenal akan menjamu Luton Town, sementara Liverpool akan menghadapi Sheffield United, dan Manchester City akan menyambut Aston Villa di Stadion Etihad.

Salah satu berita terkini yang mengemuka seputar Arsenal adalah kritik dari bek Manchester City, Manuel Akanji, terhadap keputusan wasit dalam pertandingan melawan Arsenal.

Akanji mengecam beberapa pelanggaran yang menurutnya seharusnya dihukum dengan kartu kuning. Dia merasa frustrasi dengan keputusan wasit Anthony Taylor yang tidak memberikan kartu kuning lebih awal dalam pertandingan.

Dia juga menuding Arsenal memainkan taktik defensif, mengatakan, “Mereka banyak memainkan bola-bola panjang dan bertahan dengan enam pemain di belakang, jadi sulit untuk melewatinya. Saat kami berhasil lolos, terkadang mereka menghentikan kami dengan pelanggaran.”

Sementara itu, Roy Keane dari Sky Sports membuat prediksi baru mengenai perebutan gelar setelah pertandingan hari Minggu. Dia memilih Liverpool sebagai favorit utama, diikuti oleh Arsenal.

Legenda Manchester United itu menilai bahwa cedera yang dialami oleh Manchester City membuat mereka terpinggirkan dari persaingan, sementara The Gunners memiliki kesempatan dengan perolehan gol yang cukup baik.

Ada juga berita terbaru mengenai kekhawatiran cedera Bukayo Saka yang gagal menyelesaikan pertandingan melawan City. Manajer Mikel Arteta mengungkapkan bahwa kelelahan berperan dalam keputusannya untuk menggantikan Saka.

Pemain sayap Inggris itu sebelumnya absen karena cedera dan masih mengalami kesulitan. Meskipun fit untuk menjadi starter, dia akhirnya digantikan oleh Gabriel Martinelli karena merasa terlalu lelah.

Mikel Arteta menjelaskan kondisi Bukayo Saka, “Saat ini, dia belum berlatih. Dia berlatih satu hari sebelum pertandingan, dia memberikan kontribusi besar, namun 90 menit terasa terlalu berat baginya hari ini.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!