Arsenal Dapat Dorongan Transfer Untuk Target Seharga 1 Trilyun Berkat Keputusan Xabi Alonso

Gila Bola – Kabar terbaru tentang transfer Arsenal menjadi sorotan setelah apa yang terjadi pada Liverpool, yang membantu mereka mendekati kesepakatan senilai Rp 1 Trilyun yang sempurna saat Direktur Teknik Edu merencanakan pembajakan pemain dari Barcelona.

Arsenal baru saja kehilangan puncak klasemen Liga Inggris mereka usai laga imbang melawan Manchester City di akhir pekan di Etihad, sementara Liverpool menang di pertandingan mereka melawan Brighton.

Sementara The Reds telah merebut puncak klasemen mereka di Premier League, The Gunners tetap mendapatkan dorongan positif dari klub Merseyside itu terkait target transfer mereka.

Martin Zubimendi dari Real Sociedad menjadi sorotan dalam rumor terbaru transfer Arsenal. Keputusan Xabi Alonso untuk menolak kesempatan melatih Liverpool mungkin telah memberikan dorongan besar bagi upaya tim London Utara itu untuk mendapatkan gelandang tersebut.

Meski sebelumnya diburu oleh klub-klub lain seperti Barcelona dan Bayern Munchen, kesempatan Arsenal untuk merekrut Zubimendi menjadi lebih terbuka setelah Alonso memutuskan untuk bertahan di Bayer Leverkusen.

Zubimendi, yang memiliki klausul rilis sebesar Rp 1 Trilyun, dianggap sebagai komponen kunci dalam dorongan Real Sociedad untuk sukses di La Liga musim ini dalam usaha mereka untuk lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

Sebenarnya gelandang Spanyol itu diinginkan Xabi Alonso jika dia pindah ke Bayern, atau juga ke Liverpool, tapi dengan dia memutuskan bertahan di Leverkusen, maka Arsenal sekarang bisa sendirian dalam memburu pemain 25 tahun itu.

Perburuan Joao Cancelo

Selain itu, Arsenal juga dilaporkan berpotensi merekrut Joao Cancelo dari Manchester City. Cancelo, yang menghabiskan musim 2023/2024 dengan status pinjaman di Barcelona, ​​dikatakan menjadi target Mikel Arteta.

Meskipun Barcelona ingin mempertahankan bek internasional Portugal, mereka kemungkinan hanya mampu membayar kesepakatan pinjaman untuknya, sedangkan City mematok harga hampir Rp 855 Milyar untuk bek yang tidak lagi menjadi pilihan utama mereka.

Joao Cancelo diharapkan menjadi tambahan yang berharga bagi Arsenal, terutama dalam sistem permainan yang membutuhkan kontribusi besar dari bek sayap yang memiliki kekuatan teknis.

Namun, kemungkinan Arsenal mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk mendapatkan Cancelo tidaklah mudah. Meskipun mereka telah sukses dalam mendatangkan beberapa pemain dari City sebelumnya, seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, akan sulit bagi mereka untuk menemukan kesepakatan yang adil untuk Cancelo.

Manchester City kemungkinan akan bertahan dengan harga yang tinggi untuk pemain internasional Portugal tersebut, yang bisa menjadi hambatan dalam negosiasi dengan Arsenal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!