Tantangan Erik ten Hag Untuk Selamatkan Pekerjaannya di Manchester United Musim Depan

Gila Bola – Manchester United menemukan diri mereka di tengah-tengah kekhawatiran setelah akhir pekan yang mengecewakan melawan Brentford di Liga Inggris, di mana harapan mereka untuk meraih tempat di Liga Champions terus memudar seiring berjalannya waktu.

Hasil imbang di Brentford, meskipun Mason Mount mencetak gol pada masa tambahan waktu babak kedua, disamakan oleh Kristoffer Ajer, menambah kekecewaan para fans Manchester United yang sudah merana dengan performa tim mereka.

Dalam pertandingan lainnya, rival-rival United dalam perburuan empat besar, Aston Villa dan Tottenham Hotspur, sama-sama meraih kemenangan, meninggalkan United tertinggal 11 poin dari posisi keempat.

Manchester United akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan berikutnya, sementara rival-rival mereka akan bermain lebih awal, tentu saja itu menambah tekanan pada tim Erik ten Hag.

Legenda dan mantan kapten klub, Gary Neville, mengungkapkan kekhawatiran tentang performa The Red Devils, terutama setelah pertandingan melawan Brentford di mana mereka menampilkan kinerja yang buruk.

Dia memperingatkan Erik ten Hag bahwa timnya harus meningkatkan performa mereka secara signifikan, terutama jelang pertandingan mereka berikutnya melawan Liverpool pada dua minggu mendatang.

Kekhawatiran tersebut semakin diperkuat oleh performa dua pertandingan terakhir Manchester United, yang membuat pemilik bagian klub, Jim Ratcliffe, merasa gelisah mengenai masa depan Ten Hag.

Performa The Red Devils di Brentford dan kekalahan sebelumnya dari Fulham telah menimbulkan pertanyaan tentang stabilitas tim besutan Erik ten Hag di Old Trafford.

Meskipun sempat pulih dari awal musim yang buruk, Ten Hag masih dihadapkan pada tekanan untuk menunjukkan hasil yang lebih baik dalam waktu yang singkat. Meski begitu, dia dianggap aman hingga akhir musim, dengan sejumlah alternatif untuk posisinya telah dipertimbangkan.

Dalam pembicaraan tentang perebutan gelar, Gary Neville dan Roy Keane menyadari pergeseran ke arah Liverpool sebagai favorit juara, sementara Theo Walcott menekankan pentingnya Liga Champions bagi Manchester City dan Arsenal.

Keane mengakui bahwa performa The Reds telah membuat mereka menjadi favorit, sementara Walcott memperingatkan tentang gangguan yang mungkin ditimbulkan oleh kompetisi Eropa.

Dengan semakin menipisnya harapan untuk meraih tempat di Liga Champions dan persaingan yang semakin ketat di papan atas, Manchester United dihadapkan pada tantangan besar dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini.

Erik ten Hag harus menemukan cara untuk memotivasi timnya dan memperbaiki performa mereka jika mereka ingin mengakhiri musim ini dengan sukses, terutama jika dia ingin mempertahankan pekerjaannya di musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!