Revitalisasi Manajemen Berlanjut, INEOS Tunjuk Jason Wilcox Jadi Direktur Baru Manchester United

Gila BolaManchester United telah secara resmi mengajukan pendekatan untuk merekrut Jason Wilcox, direktur sepak bola Southampton. Berita ini dilansir dari kantor berita PA.

Wilcox bergabung dengan Southampton sebagai direktur sepak bola setelah meninggalkan Manchester City pada musim panas lalu. Dia telah menjadi target United setelah klub tersebut mengalami perubahan kepemilikan dengan masuknya INEOS, yang menjadikan  Jim Ratcliffe sebagai pemilik minoritas.

Manchester United sedang mencari resolusi atas posisi direktur olahraga mereka yang saat ini diharapkan untuk dijabat oleh Dan Ashworth dari Newcastle United, namun negoisasi pelepasannya belum selesai.

Meskipun demikian, negosiasi untuk mendatangkan Wilcox juga tengah berlangsung. Laporan dari PA menyebutkan ada masalah yang dihadapi adalah masalah kompensasi antara Southampton dan Manchester United, tapi Fabrizio Romano memberitakan bahwa tidak ada biaya kompensasi.

Wilcox, yang memiliki hubungan dekat dengan CEO Manchester United, Omar Berrada, dipandang sebagai kandidat yang diinginkan untuk musim panas ini dalam upaya perubahan manajemen di Old Trafford.

Tapi masih ada simpang siur soal biaya kompensasi, dengan satu laporan mengklaim bahwa Southampton berharap mendapatkan paket kompensasi, tapi laporan lain mengatakan bahwa tim Championship itu tidak menerima biaya kompensasi.

Direktur olahraga Newcastle United, Dan Ashworth, telah diberikan cuti sementara setelah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Manchester United. Hal ini dikonfirmasi oleh ketua eksekutif Newcastle, Darren Eales.

Ashworth, yang menjadi sosok penting bagi Newcastle setelah pengambilalihan klub oleh pemilik baru yang didukung oleh dana PIF Saudi, telah memutuskan untuk meninggalkan klub setelah 20 bulan menjabat.

Sementara Dan Ashworth masih dalam masa cuti sementara di Newcastle, belum jelas apakah negosiasi antara Newcastle dan Manchester United akan berjalan mulus.

Ashworth sendiri belum memberikan kabar langsung kepada The Magpies mengenai keinginannya untuk pergi. Pihak klub, bagaimanapun, telah menyatakan bahwa proses untuk merekrut direktur olahraga baru akan segera dimulai.

Ketika diminta tanggapannya, Russell Martin, manajer Southampton, menyatakan bahwa dia belum berbicara dengan klub mengenai pendekatan formal dari Manchester United untuk Wilcox.

Namun, dia memberikan informasi bahwa mereka akan berbicara tentang hal tersebut dalam waktu dekat. Selain itu, Martin menegaskan bahwa dia masih memiliki hubungan baik dengan Wilcox dan menunggu momen yang tepat untuk berdiskusi lebih lanjut.

Selama pertandingan terakhir Southampton, Wilcox terlibat dalam rumor pengunduran dirinya, namun hal ini belum dikonfirmasi. Sehingga, status Wilcox dalam proses rekruitmen Manchester United masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab.

Newcastle United, di sisi lain, akan menghadapi negosiasi yang sulit dengan Manchester United mengenai pembebasan Ashworth. Meskipun Ashworth belum secara langsung memberi tahu klub tentang keinginannya untuk pergi, namun Newcastle akan berhadapan dengan situasi di mana mereka harus melepaskan direktur olahraga yang krusial dalam situasi saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!