Tambah Amunisi, Leicester City Berhasil Gaet Tete!

Gila BolaLeicester City menjelang penutupan bursa transfer Januari memboyong wajah baru. The Foxes mendatangkan Tete dari Shakhtar Donetsk.

Tete sejatinya bermain untuk Shakhtar Donetsk. Namun karena ada invasi Rusia ke Ukraina dia ditampung Olympique Lyon dengan status pinjaman. Namun ketika bermain untuk klub Liga Perancis penampilannya terbilang oke di sektor sayap kanan. Dalam 19 pertandingan di semua kompetisi mampu mencetak 6 gol plus 5 assist.

Leicester City yang membutuhkan pemain murni di sayap kanan tertarik mendatangkan Tete. Terbukti, kini The Foxes berhasil mendapatkan tanda tangannya Shakhtar Donetsk dan membuatnya tinggalkan Les Gones. Usai resmi bergabung sang pemain buka suara.

Reaksi Tete

Dikutip dari fotmob.com, Tete mengatakan dirinya senang bisa berada di Leicester City. Dia menyebutkan telah melihat tim barunya dan sudah membayangkan ketika mendapatkan dukungan dari para suporter ketika bermain di Liga Inggris.

Lebih lanjut, Tete mengungkapkan targetnya bersama The Foxes adalah bisa mencetak banyak gol dan memberikan assist untuk rekan satu timnya. Dia juga berharap rekan-rekannya di Leicester City juga senang dengan keberadaannya.

Sementara dengan kedatangan Tete bikin Brendan Rodgers lega. Sebab, Leicester City memang tak punya pemain sayap kanan murni. Dengan demikian, lini serang mereka bakal jauh lebih hidup di Liga Inggris.

Cuma Dikontrak Jangka Pendek

Leicester City memang mendapatkan tanda tangan Tete. Namun The Foxes juga merekrutnya jangka pendek. Dia diboyong dari Shakhtar Donetsk dengan status pinjaman sampai akhir musim 2022/23.

Namun dalam kesepakatan transfer tak ada pembelian permanen. Artinya, setelah pinjamanya berakhir Tete akan kembali lagi ke Shakhtar Donetsk.

Sekedar informasi, sebelum melanjutkan karier sepak bola di Eropa Tete bermain untuk Gremio dan jebolan akademi klub asal Brasil. Dengan demikian, bermain di Liga Inggris adalah pengalaman pertamanya dan jadi klub ketiga di benua biru.

Debut untuk Leicester City

Meski cuma dikontrak jangka pendek, tetapi Tete tentu saja sangat dinatikan aksinya oleh para suporter Leicester City. Apalagi dia bisa dimaimkan di sektor sayap kiri dan gelandang serang.

Jika kebugarannya tak mengalami masalah, Tete bisa menjalani debutnya untu Leicester City di Liga Inggris saat melawan Aston Villa pada hari Sabtu (4/2) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!