Juventus Hilang 8 Poin Dari Tiga Pertandingan Terbarunya

Gila BolaJuventus menderita kehilangan poin untuk kali ketiga dari tiga pertandingan terbarunya di Liga Italia. Tadi malam mereka kalah 0-2 dari tamunya Monza yang merupakan tim papan tengah klasemen.

Bianconeri delapan hari lalu baru saja menderita hukuman pengurangan 15 poin dari otoritas sepak bola Italia dan kini harus menyaksikan diri mereka dipermalukan oleh dua gol Monza, tim urutan 13 yang kini naik menyalip mereka ke posisi 11 klasemen sementara Serie A.

Dari dua gol Monza pada pertandingan Minggu malam (29/1) itu, satu datang dari Patrick Ciurria. Namun gol kedua akan sangat menyakitkan karena disarangkan oleh  Dany Mota, pemain Portugal 24 tahun yang merupakan bekas pemain U23 Juventus sampai dengan tahun 2020 lalu.

Laporan Pertandingan Juventus vs Monza

Jika Anda meneliti data-data pertandingan maka akan segera terlihat apa yang salah dari pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium ini. Tuan rumah Le Zebre tampil kalah dominan, tapi melepaskan lebih dari 20 kali percobaan gol selama 90 menit, namun gagal menembus gawang Michele Di Gregorio.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pasukan Raffaele Palladino yang turun bermain dengan format 3-4-2-1 berhasil memaksa skuad Massimiliano Allegri untuk puas dengan hanya tujuh serangan tepat sasaran, dengan tidak satu pun berujung gol.

Sebaliknya tim tamu sangat efisien dengan hanya dua percobaan gol, yang keduanya berhasil diubah tepat sasaran ke gawang Wojciech Szczesny, dan keduanya berujung gol. Monza menerapkan dominasi bola dan memiliki keunggulan sampai 55% selama 90 menit.

Juventus Hilang 8 Poin dari Tiga Pertandingan Terbaru

Bianconeri kalah 5-1 oleh Napoli sang pemimpin klasemen pada 13 Januari 2023 lalu, sebelum dipaksa main imbang 3-3 oleh tamunya Atalanta selang satu minggu kemudian dan akhirnya kalah 0-2 di tangan Monza pada laga Minggu malam (29/1).

Ini sekaligus menjadi kekalahan kedua Juventus di tangan Monza setelah pertemuan pertama mereka musim ini pada 18 September 2022 lalu berujung skor 1-0.

Hasil ini sekaligua merupakan kali keempat si Nyonya Tua tersandung dan jatuh setelah tiga kekalahan lainnya terjadi di kandang Monza pada bulan September 2022, di kandang AC Milan pada Oktober 2022 dan terakhir kekalahan di Napoli dengan skor 5-1.

Siapakah Klub Bernama Monza Ini?

Associazione Calcio Monza dibeli oleh bekas presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, pada 2018 dan dua musim kemudian tim asal Serie C ini promosi ke Serie B dan kemudian promosi ke Serie A pada awal musim 2022/23.

Musim 2022/23 ini Monza menang tujuh kali, dengan dua terjadi saat melawan Juventus, dan lima kemenangan lain terjadi melawan Sampdoria, Spezia, Hellas Verona, Salernitana dan Cremonese.

Jika Anda perhatikan, Juventus merupakan satu-satunya tim papan atas (kini papan tengah usai pengurangan 15 poin), yang berhasil dikalahkan oleh Monza.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88