Tanda-tanda Karier Harry Maguire Tamat di Manchester United

Gila BolaErik ten Hag telah memberikan sinyal Harry Maguire tak akan masuk rencana jangka panjangnya. Pelatih asal Belanda akan mengeluarkannya dari Manchester United.

Sejak Ten Hag datang ke Old Trafford semuanya pelan-pelan diubah. Ia memutuskan memboyong wajah baru di bursa transfer musim panas dan mendatangkan Lisandro Martinez.

Posisi Harry Maguire pun langsung tergeser dari tim utama. Pasalnya pesepak bola asal Argentina kini jadi duet bek tengah bersama Raphael Varane. Menariknya, juga memberikan dampak untuk Manchester United di Liga Inggris dan ajang lain.

MU kini melaju ke final ke Piala Liga Inggris dan ada di posisi empat besar liga domestik. Erik ten Hag pun memberikan isyarat sudah tak membutuhkan Maguire lagi.

Berikan Kode Bakal Lepas

Dikutip dari fotmob.com, Erik ten Hag mengatakan jika ingin memulihkan Manchester United mereka membutuhkan pemain top. Sang pelatih juga bilang perlu pemain yang bisa bermain di posisi lain.

Ten Hag bilang seperti itu karena Manchester United masih aktif di beberapa kompetisi. Menurutnya, timnya masih memiliki kekurangan kualitas dan tak akan membantu jika ingin menangkan trofi.

Musim ini, Harry Maguire cuma bermain 18 pertandingan di semua kompetisi. Namun baru mendapatkan 818 menit bermain di Manchester United.

Pesaing Raphael Varane

Harry Maguire memang bukan pilihan utama lagi sebagai bek tengah raksasa Liga Inggris. Ia kerap memanaskan bangku cadangkan di bawah asuhan Erik ten Hag. Namun, sang pelatih kagum dengan eks Leicester City karena dalam latihan juga snagat baik.

Tapi Ten Hag juga terus terang karena persaingan di bek tengah juga juga ketat. Pasalnya ada nama lain seperti Victor Lindelof dan Luke Shaw yang posisinya digeser. Menurutnya, dia adalah pesaing utama dari Raphael Varane.

Peseoak bola asal Perancis telah bermain dalam 20 laga di semua kompetisi MU musim ini. 17 di antaranya di Liga Inggris, yang mana 15 pertandingan sebagai starter.

Harry Maguire Masih LakuĀ 

Maguire memang kerap bikin blunder di lini pertahanan Manchester United hingga akhirnya sekarang bukan jadi pilihan utama lagi. Tapi dari berita yang beredar sang bek tetap diminati sejumlah besar Liga Inggris.

Diberitakan klub yang berminat memakai jasanya adalah Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan West Ham United. Di sisi lain, masih punya kontrak sampai Juni 2025 mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!