Valencia Didemo Besar-besaran Fans Usai Masuk Jurang Degradasi!

Gila Bola – Kesabaran para fans Valencia telah habis kepada pemilik klub. Suporter mendesak agar Peter Lim segera meninggalkan tim.

Perlu diketahui, tim berjuluk Los Che merupakan salah satu tim besar di Liga Spanyol. Tapi belakangan ini performa mereka menurun. Di sisi lain, mereka juga menjual beberapa pemain kunci.

Akibatnya, berpengaruh dengan penampilan Valencia di Liga Spanyol 2022/23. Los Che tampil jeblok dan membuat para fans muak. Sebelum laga kontra Athletic Bilbao, yang berakhir kekalahan dengan skor 1-2 Peter Lim di demo para fans.

Sementara dengan kekalahan dari Bilbao bikin Valencia masuk zona merah. Artinya, jika tak ada perubahan membuat mereka akan terdegradasi keluar dari divisi teratas Liga Spanyol.

Pelatih Minta Satu Hal ke Fans

Setelah para fans demo besar-besar ke Peter Lim membuat pelatih Valencia, Salvador Gonzalez Voro turun tangan. Sang pelatih mendesak agar ekspresi Valencianisme mereka dapat membantu tim.

Dikutip dari fotmob.com, Voro mengatakan situasi sekarang sangat rumit dari sudut pandang olahraga. Ia juga sadar betul kecewanya para fans dan juga menghormati mengekspresikan Valencianisme mereka. Namun ia tegaskan sangat butuhkan dukungan penuh dari para suporter.

Sekedar informasi, Valencia dalam enam pertandingan beruntun belum menang di Liga Spanyol. Tercatat cuma meraih satu poin saat bermain imbang 2-2 kontra Almeria.

Reaksi Striker Valencia 

Bukan para fans saja yang tak dibuat tenang. Kini, Hugo Duro juga akui tak suka dengan situasi Valencia sekarang ini. Ia juga memahami rasa frustrasi yang besar dialami oleh para para fans.

Hugo Duro menilai apa yang dirasakan oleh suporter adalah hal yang normal. Pesepak bola 23 tahun menyatakan para suporter telah memberikan dukungan penuh, sedangkan sekarang sisanya bergantung pada pemain.

Musim ini, sang striker telah berain dalam 15 pertandingan di Liga Spanyol untuk Valencia dan baru mengemas 1 gol dengan 555 menit bermain.

Laga Berikutnya

Setelah kekalahan melawan Athletic Bilbao, tim berjuluk Los Che akan menghadapi Getafe. Duel kedua tim akan berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Selasa (21/2) dini hari WIB.

Los Che wajib menangkan pertandingan kontra Getafe. Jika kembali kalah, akan menyulitkan mereka bertahan di La Liga. Sebaliknya, kemenangan membuka kans mereka bertahan. Perlu diketahui, kini Valencia ada di posisi ke-18 klasemen dan terpaut satu poin dengan Espanyol di posisi ke-17.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!