Tandang ke Villa Park, Sean Dyche Tuntut The Toffees Pertahankan Mentalitas Tandang

Gila BolaSean Dyche meminta para pemain Everton membawa semangat besar untuk pertandingan saat mereka menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League pada hari Minggu (20/8) malam WIB.

The Toffees ingin meraih poin pertama mereka di musim baru Premier League setelah menelan kekalahan 0-1 di laga pembuka mereka melawan Fulham di kandang pada akhir pekan lalu di Goodison Park.

Namun itu tidak akan mudah karena mereka akan bertandang ke markas Aston Villa, yang juga sangat termotivasi untuk bisa bangkit usai kekalahan buruk di kandang Newcastle United di pekan perdana mereka.

Apalagi tim asuhan Unai Emery juga memiliki gaya bermain yang mengesankan dengan bakat-bakat yang menarik, termasuk masuknya Moussa Diaby dan sekarang ketambahan Nicolo Zaniolo.

Menurut Sean Dyche, dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub, Aston Villa telah membuktikan kualitas mereka musim lalu dan dia mengungkapkan harapannya akan adanya respons timnya setelah kekalahan dari Newcastle.

Bos berusia 52 tahun itu mengutip kata-kata Joe Royle yang mengatakan bahwa penting untuk melakukan pembalasan terlebih dahulu dalam pertandingan dan tidak menunggu lawan untuk mengambil inisiatif.

Sean Dyche menegaskan bahwa timnya harus tampil agresif, baik saat bermain di kandang maupun tandang, serta menghadapi setiap pertandingan dengan sikap positif jelang pertandingan mereka melawan tim Unai Emery.

Dalam musim sebelumnya, Aston Villa berhasil meraih tempat di kompetisi Eropa (Liga Konferensi Eropa) dengan performa kuat mereka di Villa Park, di mana mereka berhasil memenangkan semua tujuh pertandingan kandang terakhir di Premier League.

Di sisi lain, Everton juga menunjukkan performa solid dengan hanya menderita satu kekalahan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka. Namun, Sean Dyche menyadari bahwa perlu ada perbaikan dalam penampilan di luar kandang untuk mencapai hasil yang lebih baik musim ini.

Taktisi berkebangsaan Inggris itu menyoroti beberapa pertandingan tandang yang menunjukkan penampilan yang baik dari timnya, seperti melawan Nottingham Forest dan Leicester, serta pertandingan yang kuat melawan tim papan atas seperti Brighton.

Dia menyatakan bahwa peningkatan mentalitas dan keyakinan saat bermain di luar kandang merupakan hal penting. Dia juga menekankan pentingnya membangun dari musim sebelumnya, menambahkan beberapa detail tambahan, serta mempertahankan mentalitas yang sama baik dalam pertandingan kandang maupun tandang.

Dalam hal ini, Sean Dyche menekankan bahwa para fans Everton yang selalu mendukung tim dalam perjalanan jauh dari kandang merupakan faktor penting dalam menciptakan keyakinan dan semangat tim.

Dia berpandangan bahwa penting untuk memiliki pendekatan yang konsisten dan mentalitas yang sama dalam setiap pertandingan, serta membangun kemampuan tim untuk bermain dengan baik di berbagai situasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!