Tantangan Berat Bagi The Blues, Arsenal Tak Pernah Kalah di 15 Derby London Terakhir

Gilabola.com – Derby sengit dan panas London akan tersaji saat Chelsea yang sedang bangkit akan menghadapi Arsenal yang sedang percaya diri dalam laga lanjutan Liga Inggris mereka pada Sabtu (21/10) malam WIB di Stamford Bridge.

Setelah awal musim yang buruk dengan banyak kritikan dan badai cedera, tim Mauricio Pochettino mulai menemukan hasil yang diharapkan setelah tiga kemenangan beruntun di tiga laga terbaru mereka.

Terakhir Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-4 yang meyakinkan atas Burnley di Premier League sebelum jeda internasional lewat aksi yang luar biasa dari Raheem Sterling, yang membidani kemenangan comeback timnya.

Dia menyebabkan Ameen Al-Dakhil melakukan gol bunuh diri setelah Wilson Odobert membuka skor, sebelum memenangkan penalti yang dieksekusi Cole Palmer, mencatatkan namanya sendiri di papan skor menit ke-65, dan mengkreasi gol keempat timnya yang diselesaikan Nicolas Jackson.

Hasil itu mengangkat Chelsea naik ke peringkat ke-11 klasemen dengan 11 poin dari delapan pertandingan mereka setelah meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Arsenal, sementara itu, sekarang akan berada dalam kepercayaan diri tinggi usai mengakhiri 12 kekalahan beruntun mereka melawan Manchester City di liga dengan kemenangan 1-0 atas tim Pep Guardiola sebelum jeda internasional.

Sementara penyelamatan Declan Rice di garis gawang tak kalah penting, gol tunggal Gabriel Martinelli yang dibelokkan Nathan Ake membuatĀ The GunnersĀ meraih kemenangan yang sangat berharga dan sekarang mereka berada di peringkat kedua klasemen dengan 20 poin, menyamai Spurs yang berada di puncak dengan keunggulan jumlah gol yang dicetak.

Berita Tim Chelsea vs Arsenal

Chelsea masih terkendala banyak pemain cedera dengan lima pemain dipastikan absen sementara enam lainnya diragukan. Reece James semakin dekat untuk kembali.

Jurrien Timber tetap absen dalam jangka waktu lama untuk Arsenal, dengan Leandro Trossard juga absen. Bukayo Saka dan William Saliba diragukan.

Head to Head Chelsea vs Arsenal

Arsenal masih unggul sejarah pertemuan melawan Chelsea dan telah memenangkan 83 dari 2017 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 66 kemenangan bagi Chelsea.

Prediksi Chelsea vs Arsenal

Chelsea telah kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di Premier League, padahal sebelumnya mereka hanya kalah lima kali dari 25 pertemuan sebelum itu.

Arsenal juga punya rekor bagus belakangan ini di Stamford Bridge dengan mereka telah memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan Chelsea di Liga Inggris.

Arsenal tidak terkalahkan dalam 15 derby London terakhir mereka di Liga Inggris dan akan percaya diri menuju pertandingan ini usai menjadi salah satu dari hanya dua tim yang belum terkalahkan di Premier League.

Chelsea bangkit dari awal yang buruk dengan sekarang telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Premier League, namun di atas kertas, Arsenal sedikit lebih diunggulkan karena stabilitas mereka yang lebih baik.

Prediksi Skor : Chelsea 1-2 Arsenal

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!