Target Striker No.9 Mikel Arteta di Arsenal Dikonfirmasi Fabrizio Romano, Siapa?

Gila BolaArsenal terus aktif mencari penyerang baru untuk memperkuat lini serang mereka di jendela transfer musim panas mendatang. Jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano, telah mengonfirmasi bahwa Arsenal sedang memantau tiga striker potensial.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, tengah berfokus pada target striker nomor 9 yang mampu mencetak banyak gol setelah klub sekali lagi hampir gagal dalam harapan gelar Premier League mereka.

Salah satu nama yang masuk radar Arsenal adalah Benjamin Sesko, penyerang RB Leipzig. Menurut Romano, Sesko menjadi target utama Arsenal berkat harga yang relatif terjangkau.

Klausul pelepasan pemain ini sebesar Rp 867 Milyar membuatnya menarik bagi Arsenal, terutama dibandingkan dengan target lainnya. Romano juga menyebut bahwa Sesko diminati oleh beberapa klub besar lainnya di Premier League.

Selain Sesko, Alexander Isak dari Newcastle United juga menjadi salah satu target Arsenal. Namun, Romano mengindikasikan bahwa Newcastle kemungkinan besar tidak akan melepas pemain mereka tersebut.

Striker internasional Swedia, yang tampil mengesankan di Premier League, masih menjadi bagian penting dari rencana Newcastle dan tim Eddie Howe bertekad untuk terus mempertahankan bintang mereka.

Penyerang lain yang masuk dalam daftar incaran Arsenal adalah Viktor Gyokeres dari Sporting CP. Awalnya, Gyokeres menjadi target utama Mikel Arteta, tetapi performa Kai Havertz yang kuat membuat Arteta ragu untuk mengeluarkan lebih dari Rp 1,7 Trilyun untuknya.

Havertz, yang bermain sebagai gelandang serang atau kadang sebagai penyerang tengah, memberikan kontribusi yang signifikan bagi Arsenal musim ini, sehingga menambah dilema dalam keputusan transfer.

Fabrizio Romano juga memberitakan bahwa, meskipun ada ketertarikan dari beberapa klub Premier League terhadap Benjamin Sesko, belum ada negosiasi konkret yang terjadi hingga saat ini.

Dia menyarankan agar semua pihak bersabar, karena keputusan terkait transfer Sesko kemungkinan baru akan dibahas bulan depan. Ini menunjukkan bahwa proses transfer ini masih dalam tahap awal dan banyak hal yang bisa berubah.

Terlepas dari semua spekulasi, sumber dari FootballTransfers menegaskan bahwa Benjamin Sesko tetap menjadi prioritas utama Arsenal. Klausul pelepasan yang lebih rendah dibandingkan dengan Gyokeres membuatnya pilihan yang lebih realistis dari segi finansial.

Arsenal berharap bisa mendatangkan penyerang muda berbakat ini untuk menambah kekuatan di lini depan mereka musim depan dan pihak RB Leipzig juga tampaknya terbuka untuk menjual striker mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!