Terungkap, Klausul Rilis Top Skor La Liga dan Target Transfer Chelsea, Artem Dovbyk

Gila Bola – Chelsea sempat dikaitkan dengan striker Girona, Artem Dovbyk, pada bursa transfer bulan Januari lalu, namun menurut pakar transfer Fabrizio Romano menegaskan bahwa transfer tersebut tidak pernah dekat untik terjadi.

Meski demikian, situasi Dovbyk di Girona masih terbuka menjelang bursa transfer musim panas ini, membuat banyak klub, termasuk Chelsea, mempertimbangkan untuk memanfaatkan peluang ini.

Fabrizio Romano memberitakan dalam kolom Daily Briefing eksklusifnya di CaughtOffside bahwa Dovbyk bisa menjadi salah satu pemain yang perlu diperhatikan dalam bursa transfer mendatang.

Pemain asal Ukraina ini memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 694 Milyar, yang membuatnya menjadi target yang cukup menarik bagi klub-klub besar yang mencari penyerang berkualitas.

Girona sendiri tidak berniat untuk bernegosiasi mengenai harga tersebut, sehingga klub yang berminat harus siap membayar klausul tersebut jika ingin mendapatkan tanda tangan Dovbyk.

Meskipun belum jelas apakah Chelsea masih tertarik pada Dovbyk, Fabrizio Romano mencatat bahwa ada beberapa klub yang sedang mencari striker baru menjelang musim depan.

Chelsea, yang menjalani musim di bawah standar, bisa jadi salah satu tim yang paling diuntungkan dari mendatangkan alternatif bagi Nicolas Jackson, striker muda mereka yang menjanjikan namun belum konsisten.

Dengan demikian, mendatangkan Dovbyk bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi lini depan The Blues yang kemungkinan bisa ditinggal Armando Broja dalam transfer permanen.

Dovbyk menjalani musim yang sangat mengesankan bersama Girona. Dalam 33 pertandingan La Liga, dia berhasil mencetak 20 gol, membantu Girona lolos ke Liga Champions musim depan dan memuncaki daftar top skor Liga Spanyol.

Penampilannya yang konsisten dan produktif menjadikannya sebagai salah satu striker utama di liga, membuat banyak klub besar mulai melirik kemampuannya di bursa transfer mendatang.

Romano menambahkan bahwa ada banyak faktor yang berkontribusi pada kesuksesan Girona musim ini, termasuk manajer Michel dan para pemain muda berbakat, namun Dovbyk tetap menjadi sosok kunci di lini serang mereka.

Untuk klub mana pun yang ingin merekrut Dovbyk, mereka harus mematuhi klausul pelepasannya yang sebesar Rp 694 Milyar dan mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Ini berarti tidak akan ada ruang untuk negosiasi harga dengan Girona, menegaskan bahwa klub yang tertarik harus benar-benar serius dan siap untuk berinvestasi besar demi mendapatkan penyerang produktif berusia 26 tahun tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!