Target West Ham Kecewakan Arsenal Berjalan Mulus, David Moyes Bilang Begini

Gila BolaDavid Moyes sesuai dengan pernyataannya di mana siap buat Arsenal kecewa. Pelatih West Ham United harap mereka bisa kembali melanjutkannya hadapi tim besar Liga Inggris lainnya.

West Ham United melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (16/4) malam WIB. Bermain di London Stadium, The Gunners tampil ngegas di mana belum 15 menit bermain mampu mencetak dua gol masing-masing lewat Gabriel Jesus dan Martin Odegaard.

Tapi petaka di pertengahan laga, Gabriel Magalhaes melanggar pemain West Ham di kotak terlarang. Said Benrahma sebagai algojo suskses memperkecil ketertinggalan. Di babak kedua, gol kembali datang dan kali ini dari Jarrod Bowen.

Sejatinya, sebelum gol Bowen pasukan Mikel Arteta dapat hadiah penalti. Sayang, Bukayo Saka gagal menjalankan tugasnya. Skor akhir Derby London harus puas ditutup 2-2. Bagi The Hammers, satu poin sangat penting karena membuat mereka menjauh dari zona merah. Sedangkan untuk Arsenal jelas mereka semakin ketar-ketir, karena sekarang berjarak 4 poin dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Puji Jarrod Bowen

Selepas pertandingan, David Moyes langsung memuji Jarrod Bowen. Sang pelatih terkesan karena pemainnya tersebut belakangan kerap jadi pembeda.

Dikutip dari tribalfootball, David Moyes mengatakan Jarrod Bowen dalam beberapa pekan terakhir adalah orang yang memberikan assist untuk West Ham.

Ia menyebutkan pemainnya pekan lalu bikin gol melawan Fulham dan di tengah pekan bikin gol kontra Gent. Pelath sepak bola asal Skotlandia berharap terus akan ada gol dari sang pemain.

Sindir Arsenal

Sebelum laga West Ham melawan Arsenal bertajuk Derby London Liga Inggris. Kondisi The Gunners sejatinya lebih baik ketimbang The Hammers. Pasalnya Meriam London punya waktu istirahat yang bagus dan David Moyes langsung memberikan sindiran.

David Moyes menyebutkan Arsenal menunjukkan ketangguhannya. Namun West Ham United juga tak menyerah dikandang.

Lebih lanjut, eks pelatih Manchester United menyatakan beberapa pemainnya ada yang baru bermain di hari Kamis pada Liga Konferensi Eropa kontra Gent. Sedangkan Arsenal punya waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan pertandingan.

David Moyes Makin PedeĀ 

Moyes menilai keberhasilan menahan imbang dari tertinggal dua gol adalah hasil yang brilian untuk West Ham. Ia tegaskan West Ham United bisa bersaing dengan siapa pun di Liga Inggris.

Sang pelatih bilang posisi di klasemen Liga Inggris yang jauh bukan jaminan bagi tim besar selalu menang. Ia tegaskan West Ham cetak golnya kurang, tetapi mereka tim yang kompetitif. Moyes pun sekarang nantikan laga melawan Manchester United dan Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!