Ten Hag Akui Tak Jamin De Gea Tetap Kiper No.1 Manchester United Musim Depan

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag tidak ingin memberikan jaminan apapun kepada David de Gea bahwa dia akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Manchester United musim depan.

Kiper internasional Spanyol tampil mengesankan di musim ini di mana dia berhasil memenangkan penghargaan Golden Glove setelah mencatatkan clean sheet terbanyak di Premier League musim ini.

Hanya saja masa depan penjaga gawang berusia 32 tahun banyak dipertanyakan karena kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, meski Manchester United memiliki opsi perpanjangan untuk satu tahun lagi.

Pengakuan Erik ten Hag

Diberitakan dari The Times, manajer Erik ten Hag ditanya tentang masa depan David de Gea setelah Manchester United mengakhiri musim mereka di Premier League sementara kontrak sang kiper akan berakhir di akhir musim.

Bos Belanda mengatakan, “Ya, dia akan bertahan untuk musim depan, tapi saya tidak akan mengatakan dia akan selalu menjadi No.1 saya karena di klub seperti Manchester United pasti ada persaingan di semua posisi.”

Erik ten Hag menegaskan bahwa tim tidak bisa hanya mengandalkan 11 pemain saja jika mereka ingin mencapai kesuksesan yang besar dan itu membuatnya ingin bisa memiliki setidaknya dua opsi di setiap posisi di skuadnya.

Peran Modern Kiper

Dalam wawancaranya lebih lanjut, taktisi berusia 53 tahun mengungkapkan apa harapannya untuk penjaga gawang Manchester United musim depan saat dia ingin membangun tim yang menantang semua gelar.

Erik ten Hag mengatakan bahwa memiliki kiper yang bagus dengan bola di kakinya bukanlah tuntutan darinya, melainkan tuntutan sepak bola modern karena itu akan membantu tim untuk membangun serangan dari belakang.

Menurutnya, jika penjaga gawang memiliki kualitas bagus dengan bola di kakinya, itu akan membuat tim lebih sulit untuk ditekan lawan dan sayangnya kualitas itu tidak dimiliki oleh David de Gea, terlepas dari kualitas refleknya yang tidak diragukan lagi.

Siapa Penggantinya?

Bagaimanapun, Erik ten Hag masih ingin memberikan apresiasi kepada David de Gea yang menurutnya terus menunjukkan perkembangan, mengatakan, “Dia harus meningkat. Dalam sejumlah pertandingan, dia menunjukkan kemajuan.”

Namun sejumlah laporan telah menunjukkan bahwa Manchester United telah dikaitkan dengan usaha untuk memikat kontrak baru, dengan Diogo Costa dari FC Porto menjadi target utama.

Jika penjaga gawang internasional Spanyol itu terlalu mahal, maka The Red Devils bisa mempertimbangkan David Raya, yang kontraknya di Brentford tersisa semusim lagi dan kabarnya dia ingin pergi dari klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!