Ten Hag Puji Hojlund, Namun Ingatkan Manchester United untuk Tampil Lebih Efisien

Gila Bola – Erik ten Hag menyatakan keyakinannya bahwa Manchester United bisa membuat hidup mereka lebih mudah dengan penampilan yang lebih klinis saat meraih kemenangan 2-1 di Luton Town pada hari Minggu (18/2) malam WIB di Liga Inggris.

Meskipun dua gol cepat Rasmus Hojlund pada tujuh menit pertama pertandingan sudah cukup untuk memastikan kemenangan, tuan rumah membuat tim tamu kemudian memiliki hidup yang lebih sulit setelah mencetak satu gol melalui sundulan Carlton Morris pada menit ke-14 dan menciptakan beberapa momen menakutkan.

Setelah pertandingan, dalam sebuah hasil wawancara yang kami beritakan dari sitis klub, pelatih asal Belanda Erik ten Hag memberikan komentarnya kepada media terkait kemenangan Manchester United.

Dia menyatakan bahwa di masa mendatang, dia ingin melihat United menutup pertandingan lebih awal. Selain itu, Ten Hag menjawab pertanyaan mengenai penggantian Casemiro dan Harry Maguire di babak pertama, situasi cedera Luke Shaw, dan penampilan Hojlund.

Ten Hag menyampaikan bahwa pertandingan tersebut pada akhirnya berakhir menyenangkan karena tiga poin, tapi sudah seharusnya mereka membuat hidup lebih mudah dengan mencetak lebih banyak gol, kegagalan dalam hal itu memberikan kesempatan pada lawan untuk kembali bermain agresif.

Dia mengakui adanya peluang besar untuk mencetak gol ketiga, dan bahkan keempat, namun mereka gagal memanfaatkannya, dan itu menjadi perjalanan yang tidak semudah yang diharapkan.

Pelatih belanda tersebut juga menyoroti kebutuhan untuk mengendalikan pertandingan selama 90 menit, mengakui bahwa setelah unggul 2-0, fokus timnya berkurang, memberikan lawan peluang untuk membuat beberapa umpan silang dan tembakan berbahaya.

Tentang penampilan Rasmus Hojlund, Ten Hag menyatakan keyakinannya pada kemampuan striker tersebut, menggambarkannya sebagai pemain fantastis yang memiliki kemampuan hebat.

Meskipun mengalami beberapa ketidakberuntungan, Hojlund tetap menunjukkan karakter yang kuat dan berjuang untuk meningkatkan penampilannya. Pelatih tersebut menyatakan bahwa kini Hojlund memiliki kepercayaan diri tinggi setelah mencetak gol.

Pertanyaan terkait kartu kuning yang diterima Casemiro dijelaskan oleh Ten Hag, yang menganggapnya sulit diterima. Dia juga menyebut pergantian pada tengah waktu sebagai keputusan yang tepat, melihat reaksi wasit dan menghindari risiko cedera untuk beberapa pemain.

Terkait kemungkinan panggilan internasional untuk Kobbie Mainoo, Ten Hag menyebut pemain tersebut sangat dewasa dan mengalami kemajuan dari pertandingan ke pertandingan.

Namun, taktisi Belanda itu menekankan bahwa keputusan tersebut tergantung pada pelatih tim dan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, hanya saja dia menegaskan bahwa Mainoo adalah pemain yang bagus.

Terakhir, soal cedera Luke Shaw, Erik ten Hag mengatakan bahwa dia belum tahu sejauh mana masalah bek sayap kiri tersebut dan akan menunggu hingga besok untuk mengetahui lebih baik tentang kondisi pemain Inggris itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!