Ten Hag Ungkap Kondisi Hojlund, Onana, dan Shaw Jelang Laga Kontra Everton

Gilabola.com – Erik ten Hag memberikan peninjauan terhadap kembalinya Manchester United ke liga domestik menjelang pertandingan menghadapi Everton di Liga Inggris akhir pekan ini.

Dalam wawancara dengan media di Carrington, taktisi Belanda membahas berbagai topik, termasuk kondisi Rasmus Hojlund, Andre Onana, dan Luke Shaw, serta pengurangan 10 poin yang baru-baru ini diterima oleh Everton.

Mengenai berita tim, Erik ten Hag menyampaikan bahwa penjaga gawang Andre Onana berada dalam kondisi baik dan telah turun tangan dalam sesi latihan usai cedera saat membela timnas kamerun.

Sementara itu, Rasmus Hojlund hampir pulih dari cedera, sudah berlatih, dan keputusan akhir mengenai ketersediaannya akan diambil setelah evaluasi lebih lanjut pada hari berikutnya.

Tentang Luke Shaw, Erik ten Hag menyatakan bahwa pemain internasonal Inggris itu akan tersedia untuk pertandingan melawan Everton setelah pulih dari cedera yang dideritanya sejak awal musim.

Pertanyaan tentang performa tim dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League juga dibahas. Bos Belanda mengakui bahwa tim telah mengalami titik balik dan telah mengembangkan cara menghadapi situasi tertentu.

Dia menyatakan kepercayaannya dalam menghadapi bulan yang padat dan mengatakan bahwa Manchester United harus terus meningkatkan kinerjanya dan tidak ingin menjadikan cedera sebagai alasan.

Erik ten Hag juga ditanya mengenai kesulitan pertandingan melawan Everton, yang baru-baru ini kehilangan 10 poin dan mendapat tekanan dari pendukung mereka. Namun, Erik menegaskan bahwa fokus timnya harus pada kinerja mereka sendiri dan mempertahankan standar tinggi, terlepas dari tekanan eksternal.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selain itu, taktisi 53 tahun membahas tantangan yang dihadapi tim dalam jadwal padat dengan tiga pertandingan dalam enam hari. Dia menekankan pentingnya persiapan fisik dan mental serta kerja sama sebagai sebuah grup untuk mengatasi tantangan tersebut.

Kembalinya Luke Shaw juga dibahas, diakui sebagai faktor penting dalam keseimbangan dan kepemimpinan tim. Ten Hag menyebutkan bahwa kehadiran Shaw sebagai bek sayap kiri yang solid akan membantu meningkatkan stabilitas tim.

Bos Belanda juga menanggapi pertanyaan tentang pemain lain seperti Jonny Evans dan Raphael Varane. Dia menyampaikan bahwa Evans sedang dalam perjalanan pulih namun belum siap untuk pertandingan melawan Everton.

Tentang Raphael Varane, yang belakangan dikaitkan dengan pintu keluar, Ten Hag membantah rumor perselisihan dan menekankan bahwa persaingan internal adalah hal yang wajar di klub top seperti Manchester United.

Mengenai Financial Fair Play (FFP), dia memberikan tanggapan terhadap penalti 10 poin yang diterima Everton dan pelanggaran FFP. Bos Belanda menyatakan bahwa United harus menjalankan standar yang setara dengan klub lain, terlepas dari dampak peraturan FFP terhadap aktivitas transfer di jendela Januari.