Terlantar di Arsenal dan Chelsea, Duo Pemain Amerika Diminta Segera Angkat Kaki

Gila Bola – Mantan penjaga gawang timnas Amerika Serikat Brad Friedel gelisah dengan situasi yang terjadi pada penyerang Christian Pulisic di Chelsea dan kiper Matt Turner di Arsenal.

Keduanya memang memiliki situasi yang sulit di klub masing-masing karena kurangnya waktu bermain, dengan nama pertama banyak terkendala masalah kebugaran dan ditambah oleh investasi besar-besaran pada tim Graham Potter di pasar transfer.

Sementara penjaga gawang berusia 28 tahun saat ini hanya berstatus sebagai kiper cadangan di Arsenal dan tidak pernah sekalipun menggantikan Aaron Ramsdale di pertandingan Premier League.

Desakan Brad Friedel

Brad Friedel, yang mencatatkan 82 caps bagi negaranya dan pernah membela beberapa tim Inggris seperti Liverpool dan Blackburn Rovers, kini mengaku prihatin dengan nasib kedua pesepak bola negaranya.

Dia, seperti diberitakan oleh Sporting Post, kini mendesak Christian Pulisic dan Matt Turner untuk bisa meninggalkan klub mereka masing-masing demi bisa mendapatkan waktu bermain reguler.

Menurutnya, Christian Pulisic adalah salah satu pemain terpenting bagi timnas Amerika Serikat, jadi dirinya ingin dia bisa bermain secara konsisten dan untuk itu penting baginya untuk meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim.

Masalah Kebugaran Pulisic

Christian Pulisic bergabung dari Borussia Dortmund pada 2019 dan sempat dianggap sebagai suksesor alami bagi Eden Hazard, yang pergi ke klub impian Real Madrid senilai Rp 2 Trilyun.

Sempat memiliki awal yang cerah di Stamford Bridge, penyerang Amerika Serikat itu kemudian memiliki masa-masa sulit karena kerap terganggu oleh masalah kebugaran yang tiada henti dan juga masalah inkonsistensi.

Dia saat ini juga sedang mengalami cedera lutut dan tidak diketahui kapan akan kembali bisa membela Chelsea, dan sementara kontraknya berakhir pada 2024 mendatang, dia diperkirakan akan pergi di akhir musim ini.

Turner Hanya Kiper Cadangan

Matt Turner, sementara itu, didatangkan Arsenal dari New England pada musim panas 2022 lalu untuk menggantikan Bernd Leno, yang dilepas ke Fulham karena tidak ingin jadi cadangan Aaron Ramsdale.

Kiper timnas Amerika Serikat dikontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang dengan opsi perpanjangan setahun lagi, namun sebagai kiper cadangan, dia tentu saja jarang dimainkan Mikel Arteta.

Matt Turner belum pernah bermain di Premier League dan enam penampilannya di musim ini datang di turnamen lain, empat di babak fase grup Liga Europa dan dua di Piala FA.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!