Padahal Sudah Di Puncak Klasemen, Arsenal Masih Diragukan Bisa Finish Empat Besar

Gila Bola – Legenda Arsenal Thierry Henry rupanya masih menyimpan keraguan pada klub lamanya dan tidak yakin bahwa empat besar sudah dijamin bagi mereka bahkan jika mereka saat ini sudah berada di puncak klasemen.

The Gunners telah sangat mengesankan di musim ini di Premier League, dan sementara mereka sempat mengalami penurunan termasuk kekalahan 1-3 di kandang dari Manchester City dan kehilangan puncak klasemen, tapi mereka dengan cepat berhasil bangkit darinya.

Pasukan Mikel Arteta berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-4 di akhir pekan untuk membuat mereka kembali ke puncak klasemen, terutama dengan The Citizens gagal menang dalam skor imbang 1-1 melawan Nottingham Forest.

Puncak Klasemen

Jelang pertandingan mereka melawan Leicester City di akhir pekan ini, Arsenal saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin di atas Manchester City dengan satu pertandingan di tangan.

Mereka juga unggul jauh dari Newcastle United di urutan kelima dengan ada 13 poin yang memisahkan keduanya, jadi tampaknya bahwa setidaknya empat besar cukup aman bagi tim Mikel Arteta.

Namun legenda besar klub, Thierry Henry, tidak yakin bahwa empat besar bagi Arsenal sudah dijamin dan dia tidak bisa menerima bahwa segalanya telah aman bagi raksasa London Utara.

Keraguan Thierry Henry

Diberitakan dari CBS Sports, Thierry Henry mengaku bahwa dia mendapatkan dukungan dari banyak pihak bahwa ini akan menjadi musimnya bagi Arsenal, namun dia masih belum ingin memberikan jaminan apapun bagi klub lamanya, mengatakan, “Tidak, tidak, tidak. Kapan-kapan ketika kami benar-benar lolos, maka kami baru dapat membicarakannya.”

Secara lebih lanjut, legenda asal Perancis itu memuji bagaimana manajer Mikel Arteta membangun kembali hubungan dengan basis fans dan merasa bahwa DNA bertarung yang telah hilang selama bertahun-tahun sekarang telah kembali.

Thierry Henry mencontohkan bagaimana ketika Arsenal berada dalam posisi yang kalah, para fans tidak mencemooh para pemain karena mereka melihat ada daya juang yang dimiliki para pemain.

Selanjutnya Bagi Arsenal

Arsenal saat ini akan bersiap untuk pertandingan akhir pekan mereka melawan Leicester City di laga lanjutan Premier League di stadion King Power pada Sabtu (25/2) malam WIB.

Pasukan Mikel Arteta bisa fokus di liga domestik pada pekan-pekan ini karena mereka tidak perlu bermain di babak play-off Liga Europa dan tinggal menunggu lawan di babak 16 besar.

Bagaimanapun, dengan keunggulan dua poin di puncak klasemen dan dengan satu pertandingan di tangan, Arsenal masih favorit untuk memenangkan gelar pertama mereka sejak 2004.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!