Ternyata Arthur Cuma Pilihan Ketiga Liverpool, Klopp Sempat Kejar Dua Gelandang Ini

Arthur Melo telah menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi pembelian permanen, tapi ternyata dia bukan target prioritas bagi manajer Jurgen Klopp.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Brasil itu bergabung dengan raksasa Premier League dengan status pinjaman plus opsi pembelian, meski The Reds sempat menolak laporan itu, tapi pihak Serie A mengkonfirmasinya.

Kedatangan gelandang baru di Anfield tentu saja tidak mengejutkan karena ada banyak kritikan untuk barisan lini tengah Liverpool usai mereka sempat tanpa kemenangan di tiga pertandingan pertama mereka di Premier League, dengan para pemain seperti Jordan Henderson dan James Milner yang sudah menua dianggap tidak bisa memberikan banyak bantuan untuk lini depan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Jurgen Klopp yang sempat menolak kedatangan pemain baru akhirnya mengakui bahwa dia ingin mendatangkan gelandang anyar, sebelum akhirnya klub menyelesaikan kesepakatan transfer pinjaman untuk Arthur Melo dari Juventus, yang diharapkan bisa memberi bantuan untuk barisan lini tengah yang kehilangan Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita karena cedera.

Tapi The Athletic memberitakan bahwa gelandang Brasil itu ternyata bukanlah opsi pertama bagi Liverpool dengan mereka sebelumnya sempat mengejar gelandang RB Leipzig Konrad Laimer, sayangnya bahwa klub Jerman itu tidak bersedia untuk menjual.

Jurnalis Gianluca Di Marzio juga memberitakan bahwa The Reds berdiskusi dengan Juventus tentang Denis Zakaria, yang akhirnya pindah ke Chelsea dengan status pinjaman berbayar plus opsi pembelian.

Pada akhirnya Liverpool mendapatkan Arthur Melo yang sudah tidak diharapkan oleh manajer Massimiliano Allegri di Turin dan gelandang berusia 26 tahun itu sekarang berpeluang untuk memainkan debutnya di laga derby melawan Everton di akhir pekan ini.

BANDARTOGEL77