The Power of Subs! Arsenal Ditolong Pemain Pengganti Pada Tiga Laga Terakhir

Gila Bola – Tahukah kamu bahwa dalam tiga laga terbarunya di Liga Inggris, Arsenal diselamatkan oleh gol-gol pemain pengganti, termasuk tadi malam ketika menang di Everton.

Leandro Trossard masuk di babak pertama, menggantikan Gabriel Martinelli, dan kemudian menjadi pencetak gol satu-satunya kemenangan pasukan Mikel Arteta di Goodison Park pada laga yang berakhir Senin dinihari (18/9).

Ini menjadi kali ketiga secara berurutan di ajang Premier League, Arsenal diselamatkan oleh pemain pengganti mereka.

Jalannya Pertandingan Everton vs Arsenal

Skuad Sean Dyche bermain di kandang sendiri pada laga yang selesai Senin dinihari ini, tetapi mereka bermain layaknya tim tamu.

Everton sama sekali tidak berniat mencetak gol, puas dengan 25 persen penguasaan bola, mencoba melepaskan tujuh kali percobaan gol, namun hanya ada satu serangan tepat sasaran ke gawang David Raya.

Coba bandingkan angka itu dengan apa yang dilakukan oleh Martin Odegaard dan rekan-rekannya.

Arsenal menguasai bola sampai 75 persen, melepaskan 13 percobaan gol yang termasuk sangat sedikit untuk ukuran dominasi sebesar itu, empat serangan tepat sasaran dan satu gol.

Pemain Pengganti Arsenal Berperan Dalam Dua Laga Sebelum IniĀ 

Dua pertandingan Arsenal di ajang Liga Inggris sebelum malam ini juga berakhir dengan peran besar para pemain pelapis.

Pada pertandingan kontra Manchester United misalnya, Gabriel Jesus masuk pada menit 76 sebelum ia mencetak gol pada menit ke-11 injury time, atau setara menit 101.

Sesaat sebelumnya Declan Rice juga sudah membawa keunggulan 2-1 bagi Arsenal, dengan gol ketiga terjadi melalui Jesus, serta menjadi kemenangan mengesankan atas Red Devils.

Satu pekan sebelum itu Arsenal main imbang 2-2 lawan Fulham dan skenario yang sama terjadi.

Eddie Nketiah masuk pada awal paruh kedua guna menggantikan Leandro Trossard dan si pemain muda kemudian mencetak gol pada menit 72.

Itu terjadi selang dua menit setelah Bukayo Saka menyelesaikan tendangan penalti menjadi serangan yang menyamakan skor 1-1. Namun pada akhirnza laga melawan Fulham itu usai 2-2.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!