Mana Katanya Pelatih Fenomenal, Kalahkan Real Madrid dan Barcelona?

Gila Bola – Sejauh ini Andoni Iraola yang disebut-sebut sebagai pelatih fenomenal ini gagal mengangkat tim Liga Inggris yang dilatihnya, mendekam di posisi 15 klasemen sementara usai hasil imbang kontra Chelsea pada Minggu malam (17/9).

Semusim lalu Andoni Iraola pernah mengalahkan Real Madrid dan Barcelona satu kali masing-masing sehingga membuat Bournemouth ngiler mengukuhkannya sebagai pelatih tetap mereka, memutuskan memecat Gary O’Neill yang menyelamatkan mereka dari degradasi.

Sekarang coba lihat. Setelah mendapatkan Iraola dalam hitungan hari sejak berakhirnya kompetisi musim silam, Bournemouth masih berada di setengah terbawah klasemen, posisi 15, nilai tiga.

Dalam lima laga pertamanya di musim yang baru ini, the Cherries berhasil menahan imbang West Ham, Brentford dan Chelsea, tetapi juga kalah dua kali kontra Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Pertanda Liga Inggris Lebih Sulit Daripada Liga Spanyol

Seperti tadi sudah disebut, Bournemouth tega mengkhianati pelatihnya yang sudah berjasa menyelamatkan mereka dari degradasi musim silam, Gary O’Neill, usai melihat Iraola tersedia di pasar transfer.

Iraola adalah bekas pelatih Rayo Vallecano pada musim 2022/23, terkenal karena mencatatkan kemenangan atas Real Madrid dan Barcelona dalam satu musim yang sama.

Vallecano menahan imbang Barca pada awal musim lalu dengan skor 0-0 saat laga itu dilangsungkan di Camp Nou.

Masih di bulan Oktober 2022, mereka menahan imbang pasukan Diego Simeone, Atletico Madrid, dengan skor 1-1, yang juga mengejutkan mengingat tim ini baru dua musim berada di divisi teratas sepak bola Spanyol.

Dua Momen Ketika Vallecano Kalahkan Real Madrid dan Barcelona

Vallecano membuat kejutan pertama saat mengalahkan Real Madrid 3-2 pada laga 7 November 2022, yang menjadi kejutan pertama Iraola musim silam.

Rayo Vallecano kemudian membuat kejutan satu kali lagi dengan mengalahkan Barcelona pada pekan ke-31 pada 26 April 2023.

Dua gol dari Alvaro Garcia dan Fran Garcia memastikan kemenangan sebelum Robert Lewandowski menipiskan skor jelang akhir. Skor terjaga 2-1!

Jarang-jarang ada tim bisa menang atas dua raksasa La Liga dalam satu musim yang sama, sehingga tidak mengherankan Bournemouth menginginkan Iraola. Tapi sejauh ini, lima laga berlalu hanya ada tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!