Thiago Silva Saat Ungkapkan Kesedihannya Usai Chelsea Disingkirkan Real Madrid di Liga Champions

Gila Bola – Thiago Silva diberitakan ngotot tinggalkan Chelsea setelah ia perpanjang kontrak di bulan Februari.

Thiago Silva tampaknya makin frustrasi dengan situasi yang terjadi di Stamford Bridge saat ini.

Menurut Globo Esporte, bek veteran asal Brasil itu sekrang menyesal dengan keputusannya tanda tangani kontrak baru berdurasi satu tahun dengan Chelsea, yang ia lakukan tiga bulan lalu.

Media itu juga mengatakan, Thiago Silva berniat batalkan kontrak barunya tersebut pada akhir musim 2022/23 ini, dan kembali ke klub masa kecilnya.

Thiago Silva diperkirakan ingin pindah Fluminense setelah ia bertemu dengan rekannya asal Brasil, Marcelo, yang juga gabung ke klub itu.

Fluminense Bujuk Thiago Silva untuk Bergabung

Klub yang saat ini bertengger di urutan ke dua Serie A Brasil itu, rupanya juga tertarik menduetkan dua bek papan atas dunia tersebut.

Diungkapkan SunSport, Globo Esporte mengklaim Presiden Fluminense, Mario Bittencourt, dan mantan striker Fred telah menghubungi Thiago Silva untuk membujuknya pindah ke klub mereka sebelum pensiun.

Silva telah ungkapkan keinginannya kembali ke klub Brasil itu, yang pernah dibelanya di tahun 2007 hingga 2009, dan ikut membawa mereka memenangkan Copa do Brasil.

“Kalau saya katakan, saya tidak memikirkan hal itu, itu bohong. Itu sesuatu yang saya pikirkan, saya sudah berbicara soal itu beberapa kali dengan isteri saya,” tandas Silva kepada¬†TNT Sports, saat ditanya mengenai kemungkinannya kembali ke tanah kelahirannya.

Thiago Silva Ingin Menangkan Trofi Copa Libertadores Sebelum Pensiun

“Saat anda punya karir cukup lama di Eropa, anak-anak anda tumbuh dan berkembang di Eropa, keputusan ini cukup sulit. Saya memang bermimpi untuk kembali mengenakan jersey Fluminense, semua orang tahu keinginan saya itu,” tambahnya.

“Tapi itu menjadi sesuatu yang lebih ingin saya lakukan di masa datang, lihat saja bagaimana semuanya berjalan,” ujar Silva.

Barangkali tak mengejutkan jika pemain 38 tahun itu tinggalkan Chelsea dan merumput lagi dengan Fluminense untuk memenangkan Copa Libertadores, sebelum gantung sepatu.

Silva Kerap Lontarkan Kritik pada Petinggi Chelsea

Silva sendiri menjadi pemain penting di lini pertahanan Chelsea, sejak ia datang ke klub London Barat itu dari PSG pada tahun 2020.

Namun, dia sudah secara terbuka mengkritik situasi di klubnya dan juga para petingginya, terutama pemilik baru, Todd Boehly.

Bulan lalu misalnya, Silva mengaku sangat sedih setelah the Blues dikalahkan Real Madrid dan tersingkir di Liga Champions. Frank Lampard sampai turun tangan menghiburnya, dan Silva pun mengkritik strategi Todd Boehly usai laga.