Nasib Luciano Spalletti Ditentukan Dua Hal, Napoli Diminta Segera Klarifikasi

Gila Bola – Napoli akan pertimbangkan dua hal dalam tentukan masa depan pelatih mereka, Luciano Spalletti, akhir musim ini.

Walau berhasil membawa Napoli meraih Scudetto pertama mereka dalam 33 tahun terakhir, masa depan Luciano Spalletti di klub itu tak mendapat jaminan akan langgeng. Pelatih 64 tahun itupun akan segera bertemu Aurelio De Laurentiis untuk mendiskusikan masalah ini.

Luciano Spalletti berhasil mengubah I Partenopei menjadi kekuatan yang mendominasi sepak bola Italia musim ini. Mereka secara sempurna datangkan rekrutan baru yang sangat mendukung kemajuan tim, seperti Khvicha Kvaratskhelia dan Kim Min-Jae hingga bisa mengakhiri penantian selama tiga dekade.

Walaupun Napoli berhasil amankan gelar juara liga, sejumlah laporan memberitakan tingginya tensi antara Luciano Spalletti dan De Laurentiis – sesuatu yang harus segera mereka selesaikan.

Diungkapkan TMW, La Gazzetta dello Sport menggambarkan secara detil bagaimana Spalletti siap untuk duduk bersama dan berbicara dengan De Laurentiis, terkait masa depannya di Napoli. Namun, dia ingin klub mengklarifikasi dua hal secara spesifik.

Ini Dua Hal yang Ditanyakan Spalletti pada Napoli!

Pertama, terkait masa depan direktur Cristiano Giuntoli dan rencana klub di bursa transfer musim panas. Lalu, hal kedua, terkait gajinya sebagai pelatih Napoli.

Spalletti saat ini kantongi sekitar 2,8 juta Euro atau setara Rp 45 Miliar per musim, jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan rekan-rekannya sesama pelatih di AC Milan, Inter dan Juventus.

Terkait hal ini, Spalletti pun memiliki harapan sendiri. Dia berharap akan mendapat kenaikan gaji hingga 4,5 juta Euro, atau sekitar Rp 73 Miliar  – yakin bahwa kesuksesannya mempersembahkan Scudetto telah mendukung kenaikan tersebut.

Permintaan Luciano Spalletti Bakal Ditolak Presiden Klub

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun diungkapkan Football Italia, De Laurentiis kemungkinan tak mau berikan kenaikan gaji ‘terlalu tinggi’ pada mantan pelatih AS Roma tersebut.

Kabarnya, presiden klub tersebut hanya bersedia berikan kenaikan gaji pokok yang tak lebih dari 3,5 juta Euro, atau setara Rp 56 Miliar, walau jika digabungkan dengan penghasilan tambahannya, bisa saja Spalletti dapatkan apa yang ia inginkan.

Luciano Spalletti Tengah Dibidik Real Madrid

Sukses di Napoli juga membuat Luciano Spalletti dilirik klub lain. Sebelumnya, ia dikabarkan diincar raksasa Spanyol, Real Madrid, yang tengah mencari pengganti Carlo Ancelotti yang akan hengkang ke Timnas Brasil.

Spalletti dinilai pas gantikan Ancelotti setelah ia torehkan prestasi menangkan trofi Coppa Italia bersama AS Roma dan gelar juara Liga Premier Rusia bersama Zenit St Petersburg, sebelum ia sukses membawa Napoli menjadi juara Serie A musim 2022/23 ini yang membuatnya tercatat telah mengangkat trofi juara di lima liga papan atas Eropa.