Thomas Tuchel Nilai Keputusan Wasit Anulir Gol Penyeimbang West Ham Sudah Tepat

Bos Chelsea Thomas Tuchel menilai bahwa itu adalah keputusan tepat untuk menganulir gol penyeimbang West Ham United selama kemenangan The Blues atas rival London mereka dalam pertandingan derby di laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge pada Sabtu (3/9) malam WIB, seperti diberitakan via Sky Sports.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu ketika Michail Antonio membuka skor di menit ke-62 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang dari situasi sepak pojok, tapi Ben Chilwell kemudian menyamakan skor menit ke-76 usai menerima umpan jauh akurat dari Thiago Silva.

Kai Havertz kemudian mencetak gol kemenangan menit ke-88 setelah menyelesaikan umpan silang mendatang bek kiri timnas Inggris itu, namun laga bisa berakhir dengan skor imbang 2-2 saat West Ham United menyamakan skor di masa injury time babak kedua.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sayangnya gol Maxwel Cornet dianulir oleh wasit karena Jarrod Bowen dianggap sebelumnya melakukan pelanggaran kepada Edouard Mendy, keputusan yang membuat para pemain The Hammers merasa berang dan memprotes keputusan tersebut.

Tapi manajer Thomas Tuchel yakin bahwa keputusan yang tepat telah dibuat, mengatakan kepada Sky Sports, “Itu jelas pelanggaran terhadap kiper, saya meragukan yang pertama, tetapi saya tidak akan berkomentar, terakhir kali saya dihukum dengan denda besar. Anda memberikan pendapat Anda, Anda tidak akan didenda.”

Sementara itu, kemenangan ini sekarang mengantarkan Chelsea berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan 10 poin dari enam pertandingan, lima angka dari pemuncak klasemen Arsenal yang memainkan satu laga lebih sedikit. Sedangkan West Ham turun ke posisi ke-18 dengan empat angka dari enam laga.

BANDARTOGEL77